Pemuda Pancasila Sulteng Gelar Muswil Akhir September

id Pemuda Pancasila

Pemuda Pancasila Sulteng Gelar Muswil Akhir September

Arus Abdul Karim (Antarasulteng.com/istimewa)

Sebelum Muswil, peserta akan lakukan konvoi keliling Kota Palu dengan thema 'Pawai Merawat Pancasila'
Palu (Antarasulteng.com) - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VI pada 29-30 September 2017 mendatang.

Ketua MPW PP Sulteng, HM Arus Abdul Karim mengatakan, Muswil itu digelar sebagai wujud dari konsolidasi dan penyegaran organisasi.

"Muswil ini juga dilaksanakan, karena telah berakhir satu masa bakti kepengurusan saya sebagai Ketua MPW PP Sulteng," kata HM Arus Abdul Karim di Palu, Rabu.

Dalam pelaksanaan Muswil tersebut, Pemuda Pancasila sebagai organisasi penjaga marwah ideologi bangsa, akan mempertegas kepada masyarakat, bahwa ideologi Pancasila itu sudah final dan tidak bisa diutak-atik lagi.

Kata Arus, saat ini ada sejumlah pihak yang hendak mengembangkan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila. Kelompok itu bahkan telah masuk hingga ke kampus dan sekolah. Mereka merekrut kader-kader muda, mencuci otak anak-anak muda sehingga menjadi antipancasila.

"Tidak boleh ada ideologi lain di wilayah hukum NKRI. Pancasila adalah kesepakatan bangsa yang harus dijaga. Siapa yang hendak menganggu Pancasila akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila," tegas HM Arus Abdul Karim yang juga Ketua Partai Golkar Sulteng itu.

Oleh karena itu, Arus kembali menegaskan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak, dalam rangka memperkuat ideologi Pancasila itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muswil VI PP Sulteng, Muh. Husain Borahima menjelaskan, pihaknya kini sedang menyelesaikan hal-hal teknis pelaksanaan pesta akbar Pemuda Pancasila Sulteng itu.

Materi Muswil kini tengah digodok oleh Sterring Commite, dan kelengkapan Muswil sedang disiapkan oleh panitia pelaksana.

Husain memperkirakan lebih dari seribu kader akan hadir pada Muswil yang ke 6 kali ini. Bahkan, kader Pemuda Pancasila dari daerah tetangga seperti Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara akan ikut berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

"Karena itulah, sehingga sebelum pelaksanaan Muswil itu, kita akan konvoi keliling Kota Palu, yang kita beri nama Pawai Merawat Pancasila," sebut Husain