Minggu, 22 Oktober 2017

Gubernur koordinasikan agenda Presiden Jokowi ke Sulteng

id TTG Sulteng, Longki Djanggola, FPPN
Gubernur koordinasikan agenda Presiden Jokowi ke Sulteng
Gubernur Sulteng Longki Djanggola menemui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Jakarta, Kamis, untuk mengkoordinasikan kunker Presiden Jokowi ke Parigi. (www.antarasulteng.com/Istimewa)
Kami melapor kesiapan Pemda Parigi Moutong sebagai penyelenggara TTG dan Kota Palu sebagai tempat pameran potensi unggulan
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola kembali mengunjungi sejumlah Kementerian di Jakarta untuk melakukan koordinasi terkait agenda kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sulteng.

Salah satu kunjungan yang dilaksanakan gubernur di Jakarta, Kamis, adalah bertemu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Kamis.

Dalam kunjungan tersebut, gubernur didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Maya Malania Noor.

Pertemuan itu membahas persiapan pelaksanaan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-19 pada 25-30 September 2017 di lokasi eks Sail Tomini 2015, di Kabupaten Parigi Moutong, yang sesuai rencana akan dibuka Presiden Joko Widodo.

"Kami melapor kesiapan Pemda Parigi Moutong sebagai penyelenggara TTG dan Kota Palu sebagai tempat pameran potensi unggulan," kata Gubernur Longki melalui pesan singkat telepon seluler, Kamis malam.

Selain itu, kata gubernur, pihaknya juga meminta Menteri Desa untuk berkoordinasi dengan Mensekneg terkait agenda kedatangan Presiden yang dirangkaikan dengan peresmian kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Image result for ttg parimo

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Bakal Hadiri TTG di Parigi

"Saya juga melaporkan kepada Menteri Agraria dan Penataan Ruang (ATR), terkait kesiapan BPN Sulteng untuk menyerahkan 5.000 sertifikat tanah Prona kepada masyarakat," kata gubernur.

Agenda lainnya yang telah disiapkan dalam kunjungan Presiden tersebut yakni penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di lapangan Vatulemo Kota Palu kepada 3.000 siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Sulteng.

Gelaran TTG itu diperkirakan akan dihadiri tidak kurang 7.000 undangan dari seluruh Indonesia, termasuk di antaranya 1.800 kepala desa se-Sulteng.

Bertepatan dengan TTG tersebut, Presiden juga diharapkan menghadiri Pekan Budaya Indonesia III pada 28 September yang digelar bersamaan dengan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) II di Teluk Palu. (FZI)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga