14 Pemuda Sulteng Lolos Seleksi Peserta JPI

id Pemuda, JPI, Jambore

14 Pemuda Sulteng Lolos Seleksi Peserta JPI

Para pemuda asal Sulawesi Tengah saat mengikuti tes wawancara dalam seleksi calon peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) pada 15 s/s 22 November 2017. Tes tersebut diikuti lebih dari 80 peserta se Sulawesi Tengah di Palu, Rabu (30/8) dan 14 orang dinyatakan lolos.(Foto:Antarasulteng/Ridwan)

"Kita betul-bentul mencari pemuda yang memiliki pengetahuan dan wawasan luas selain itu kreatif, inovatif serta ulet. Nah Alhamdulillah inilah mereka-mereka pemuda terbaik,"
Palu (antarasulteng.com) - Sebanyak 14 pemuda dari 80 lebih pendaftar dinyatakan lolos sebagai peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) asal Sulawesi Tengah.
    
Mereka akan mewakili Sulawesi Tengah pada kegiatan nasional itu pada 15 s/d 22 November 2017 di Kabupaten Sawalunto, Sumatra Barat.
    
"Ini-lah pemuda-pemuda terbaik yang nanti akan membawa nama Sulteng di Jambore Pemuda Indonesia di Sawalunto Sumatera Barat," kata Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tengah, Andi Rifai di Palu, Sabtu.
    
Nama-nama peserta yang lolos seleksi diumumkan melalui surat penetapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng. Selain 14 peserta tersebut, juga terdapat dua alumni JPI sebagai pendamping, sehingga total kontingen Sulteng yang diutus mengikuti kegiatsn tersebut 16 orang.
    
Seleksi calon peserta JPI ini sebelumnya dilaksanakan pada 29 s/d 31 Agustus 2017 di Gedung PPLP Pemprov Sulteng dengan melalui proses seleksi ketat.
    
"Kita betul-bentul mencari pemuda yang memiliki pengetahuan dan wawasan luas selain itu kreatif, inovatif serta ulet. Nah Alhamdulillah inilah mereka-mereka pemuda terbaik," ujarnya.
    
Rifai berharap, dengan diberikannya amanah kepada 14 peserta ini kiranya dapat menjaga nama baik daerah ketika berada di arena kegiatan bersama para pemuda dari berbagai provinsi di tanah air.
    
"Setelah dinyatakan lolos, mereka akan mengikuti pembekalan untuk pembobotan. Ini akan kita kawal sehingga para peserta ini semakin mantap diarena kegiatan nanti," tuturnya.***