Kemarin, Jokowi singgung Raisa hingga kelanjutan kasus Jessica

id jokowi

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden singgung penyanyi Raisa "diambil" asing, keterangan Pemprov DKI soal bayi Debora, Timnas U-19 wajib menang di laga melawan Brunei, Sri Mulyani terkejut Tere Liye berhenti terbitkan buku, hingga kelanjutan kasus Jessica menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Presiden singgung penyanyi Raisa "diambil" asing
Bandung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyinggung viral di media sosial yang menyebut penyanyi Raisa Andrina yang diambil asing, saat menyampaikan orasi dalam acara puncak perayaan "dies natalis" Ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Senin.

"Saya dikomplain mengenai Raisa. Pak Presiden, ini satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing karena suaminya Australia," kata Presiden yang disambut ketawa undangan yang hadir di Kampus Unpad Dipati Ukur Bandung ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Keterangan Pemprov DKI soal bayi Debora
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta hari ini bertemu dengan manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres menyusul meninggalnya bayi berusia empat bulan bernama Tiara Debora.

Dari pertemuan itu, Dinkes DKI Jakarta menyatakan ada kesalahpahaman dalam peristiwa ini, terutama ketika bayi hendak dirawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

"Dari sisi medis, tidak ada kesalahan atau keterlambatan penanganan medis. Namun, ada miskomunikasi antara pasien dengan pihak rumah sakit, sehingga ada salah persepsi," kata Kepala Dinkes DKI Koesmedi Priharto di Jakarta, Senin.

Berita lengkapnya di sini.

3. Timnas U-19: Kami wajib menang di laga melawan Brunei
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri menyebut anak-anak asuhnya tidak bermain maksimal saat melawan Vietnam di Grup B Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, Senin, yang mengakibatkan mereka kalah dengan skor 0-3.

"Pertandingan ini di luar dugaan saya. Pertahanan dan organisasi para pemain kurang maksimal," ujar Indra, dikutip dari pernyataannya kepada tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Vietnam taklukkan Timnas U-19 Indonesia 3-0

4. Sri Mulyani terkejut Tere Liye berhenti terbitkan buku
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku terkejut ketika mendengar kabar penulis Tere Liye akan berhenti menerbitkan buku karena keberatan atas besaran pungutan pajak pekan lalu. 

Dalam akun Instagram @smindrawati, ia menulis, "saya terhenyak ketika membaca berita bahwa seorang Tere Liye akan berhenti menerbitkan buku karena masalah perpajakan."

Selengkapnya di sini.

5. Bagaimana kelanjutan kasus Jessica?
Jakarta (ANTARA News) - Pihak Jessica Kumala Wongso, terpidana kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, belum bisa mengajukan peninjauan kembali (PK) sebab belum menerima salinan putusan kasasi Mahkamah Agung.

Pada Juni 2017, Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi Jessica sehingga harus menjalani vonis 20 tahun penjara.

Pihak kuasa hukum Jessica pun menyatakan mereka, termasuk keluarga Jessica, sangat menanti salinan putusan kasasi dari MA guna mengajukan peninjauan kembali.

"Sampai Senin siang ini belum ada," kata salah satu penasihat hukum Jessica, Hidayat Bostam, melalui sambungan telepon, Senin. (skd)

Baca selengkapnya di sini.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar