Parigi Moutong Masuk Tiga Besar MFC 2017

id mfc

Parigi Moutong Masuk Tiga Besar MFC 2017

Peserta Malang Flower Carnaval 2017 (Foto Antara)

Parigi,  (antarasulteng.com) - Nama Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, kembali menggaung di panggung nasional, setelah kontingen dari daerah yang memiliki motto Songu Lara Mombangu (satu hati satu tekad membangun) itu meraih juara tiga terbaik di ajang Malang Flower Carnival (MFC) 2017.

Adalah Devi Sri Hardiyanti, peserta asal Kabupaten Parigi Moutong yang berhasil mencuri perhatian dewan juri pada kategori B tingkat SMA dan Umum MFC di Jalan Ijen Malang, belum lama ini, kata seorang pejabat Dinas Pariwisata Parigi Moutong yang dihubungi di Parigi, Selasa.

Putri Bahari Teluk Tomini 2015 itu berhasil menyisihkan 214 peserta yang rata rata menampilkan kostum terbaik mereka.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Parigi Moutong, Sofiana H Lagala mengatakan, MFC 2017 mengusung tema Eksotika Bunga Nusantara. Devi Sri Hardiyanti menggunakan kostum carnival rancangan terbaru Dinas Porapar Kabupaten Parigi Moutong pada iven bergengsi itu.

"Kostum Carnival yang digunakan Devi sudah sesuai tema MFC 2017 yaitu eksotika bunga nusantara. Alhamdulillah penampilan Devi memikat perhatian dewan juri, padahal peserta yang ikut lebih dari 200 orang, ini sebuah kesyukuran," ujar Sofiana melalui sambungan telepon, Selasa.

Keberhasilan Devi di ajang bergensi itu, katanya, tidak terlepas dari bimbingan Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Hj Noorwachida Prihartini S. Tombolotutu yang memimpin langsung rombongan Kabupaten Parigi Moutong ke Malang.

"Kami sangat bersyukur Devi bisa mengharumkan nama Kabupaten Parigi Moutong di ajang bergensi ini. Prestasi itu juga tidak terlepas dari bimbingan ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong yang selalu memberikan suport kepada seluruh talent," tuturnya.

Hasil gambar untuk ttg parigi

Peserta yang terlibat dalam iven pariwisata itu di antaranya, Malang Raya, Jember, Banyuwangi, Blitar, Pasuruan, Surabaya, Probolinggo, Yogyakarta, Bali, Solo dan Parigi Moutong, termasuk peserta asing dari India dan Australia.

Kelada Bidang Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Eny Sosilowaty menambahkan keikusertaan Kabupaten Parigi Moutong dalam even itu atas undangan panitia pelaksana

Dalam event tersebut, Kabupaten Parigi Moutong mengikutsertakan enam kostum carnival, meliputi tiga kostum pemenang lomba Festival Pesona Teluk Tomini 2017 dan tiga kostum rancangan terbaru.

"Tiga kostum pemenang terdiri dari kostum Dinas Pendapatan (Dispenda), BRI Cabang Parigi dan Dinas Pemukiman dan Perumahan Kabupaten Parigi Moutong, "ujar Eny seperti dilansir salah satu media lokal Parigi Moutong. (skd)