Nasdem Usung Taslim-Nadjamuddin Pada Pilkada Morowali

id nasdem

Partai Nasdem (antaranews)

Morowali, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah mendukung pasangan Taslim - Nadjamuddin pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Morowali 2018 mendatang.

"Iya, di tingkat DPD dan DPW Nasdem Sulteng, pasangan ini telah final," ungkap Humas DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin yang dihubungi di Palu, Jumat siang.

Hamdin mengatakan Taslim merupakan kader Nasdem yang saat ini menjabat Ketua DPD Nasdem Morowali. Ia juga merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Morowali.

Sementara Nadjamuddin merupakan sosok agamawan yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Departeman Agama Kabupaten Morowali.

Ia menguraikan Nadjamuddin dari birokrasi yang kesehariannya berdakwah atau ceramah untuk peningkatan pengetahuan agama kepada masyarakat.

"Iya, Taslim merupakan sosok politisi dan Nadjamuddin sosok agamawan, birokrasi dan pendakwah," urai Hamdin.

Hamdin menyatakan kemungkinan rekomendasi dari DPP Nasdem tidak berubah atau bergeser dari hasil yang telah di sepakati di tingkat DPD dan DPW Nasdem di daerah.

Pasangan tersebut telah mengikuti berbagai proses dan tahapan di internal partai, serta dipandang layak untuk mendapat dukungan dari partai besutan Surya Paloh ini.

KPU Morowali akan membuka pendaftaran pasangan calon pada 1 Januari 2018 berakhir tanggal 7 Januari 2018 mendatang. Kemudian pendaftaran pasangan calon dimulai pada tanggal 8 Januari-10 Januari 2018.

Sementara pemungutan suara pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Pilkada serentak di Sulawesi Tengah akan digelar juga di Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong. (skd)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar