Manchester City gulung Watford 6-0, Aguero hattrick

id city

Manchester City gulung Watford 6-0, Aguero hattrick

Pemain Manchester City Sergio Aguero (REUTERS/PhilNoble))

Jakarta (antarasulteng.com) - Manchester City mengalahkan Watford dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di Vicarage Road, Watford, Sabtu.

Menurut statistik Sky Sports, City unggul penguasaan bola hingga 67,5 persen dan melesakkan 10 tembakan tepat sasaran, sementara Watford melakukannya lima kali sepanjang laga.

Berkat kemenangan ini, City naik ke posisi satu klasemen sementara dengan 13 poin, sementara Watford di peringkat 10 dengan delapan angka.

City membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat sundulan Aguero yang mendapat umpan dari tendangan bebas De Bruyne yang melesat indah. Meskipun pada siaran ulang Aguero terlihat offside, namun wasit tidak menganulirnya.

Aguero menggandakan keunggulan pada menit 31. Berawal dari operan Jesus kepada Silva, bola kemudian diteruskan lewat umpan silang di dalam kotak penalti dan sukses disambar penyerang asal Argentina itu.

Tujuh menit berselang, para pendukung City kembali bersorak merayakan gol dari Jesus yang mendapat bola terobosan dari Aguero dan meneruskannya ke arah sudut bawah gawang. Kiper pun tak kuasa menahan laju si kulit bundar.

Beranjak ke babak kedua, tim tamu kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-63. Otamendi menerima operan Silva yang diteruskannya lewat sundulan keras. Kiper Gomes tak berkesempatan menghalau bola.

Aguero mencatatkan hattrick pada menit ke-81 atau gol kelima bagi City. Aguero merangsek masuk ke dalam kotak penalti menundukkan beberapa pemain sebelum menjentikkan bola melewati Gomes dari sudut sempit.

City mendapat hadiah penalti jelang pertandingan setelah Sterling dijatuhkan Kabasale di dalam area terlarang.

Sterling yang maju sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan baik dengan melesakkan bola ke sudut atas gawang, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Watford: Gomes, Janmaat, Mariappa, Holebas, Kabasele, Carrillo, Doucoure, Chalobah, Cleverley, Gray, Richarlison

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Mendy, De Bruyne, Fernandinho, D Silva, Sterling, Aguero, Jesus (skd)