Menteri Susi: karang Pulau Bokori harus diselamatkan

id pulau

Menteri Susi: karang Pulau Bokori harus diselamatkan

Pulau Bokori, Konawe, Sulawesi Tenggara (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Kendari (antarasulteng.com) - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, mengatakan karang yang ada di obyek wisaya pulau Bokori, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah rusak. 

"Saya sudah berkunjung di Pulau Bokori, airnya bagus, jernih, tempatnya cantik, tetapi ketika menyelam tiga meter ke bawah karangnya hancur semua, ikan hanya lari-lari dan tidak ada rumah tempat tinggalnya," kata Susi di Kendari, Mingggu.

Namun kata Susi, ada beberapa karang yang mulai hidup dan berkembang di kawasan perairan Pulau Bokori tersebut.

"Karang ini harus diselamatkan, saya berharap itu konservasi bisa turun menjaga wilayah pulau Bokori, sehingga masyarakat senang, kalau tidak maka tidak akan ada yang menarik untuk dilihat di pulau itu," katanya.

Pulau Bokori merupakan salah satu destinasi wisata bahari andalan Sultra yang terletak di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

Pemerintah Sultra, terus melakukan promosi terhadap obyek wisata tersebut agar bisa lebih dikenal luas masyarakat atau wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Berbagai fasilitas telah dibangun di pulau itu, mulai koteks, gasebo, villa, dan beberapa sarana pendukung lainnya. (skd)