Nasdem Sulteng Bahas Persiapan Verifikasi KPU

id nasdem

Palu,  (antarasulteng.com) - Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah membahas persiapan menghadapi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2017.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Bidang Media dan Komunikasi Publik Mohamad Hamdin mengemukakan, di Palu, Minggu, menyebutkan bahwa Nasdem siap menghadapi verifikasi KPU untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang dan akan lolos dengan kualifikasi yang lebih baik.

"Iya, Rakorwil ini membahas mengenai persiapan dan langkah-langkah menghadapi verifikasi faktual oleh KPU," ungkap Hamdin.

Ia mengatakan bahwa Nasdem optimis lolos verifikasi faktual KPU dan akan menjadi salah satu peserta pemilu pada pileg 2019 mendatang.

"Berdasarkan informasi yang kami terimah bahwa semua pengurus tingkat kabupaten dan kota serta DPRT telah siap bahwa telah melengkapi semua berkas administrasi yang diminta dalam verifikasi KPU," ujarnya.

Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Tahmidi Lasahido mewakili Ketua DPW Nasdem Ahmad M Ali membuka Rakorwil tersebut.

"Verifikasi faktual KPU adalah tahap awal dimana kita memastikan bahwa struktur partai benar-benar ada. Bukan hanya untuk keperluan administrasi semata, tapi juga memastikan bahwa partai ini siap menjemput kemenangan pada pemilu mendatang," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kesiapan partai baik administrasi maupun kelengkapan struktur adalah materi lebih awal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi verifikasi KPU. Selain itu kesiapan saksi juga menjadi sangat penting sebagai unjung tombak partai di TPS.

"Kita bisa bayangkan kalau saksi kita tidak mengerti apa yang seharus dilakukan dalam kerja-kerja dia sebagai saksi," terangnya.

Rakorwil yang berlangsung sejak pukul 09.00 wita dihadiri oleh oleh fungsionaris meliputi Ketua, Sekretaris, Bappilu, Komisi Saksi dan LO Partai ditingkat kabupaten/kota dan seluruh jajaran pengurus partai di tingkat wilayah.

Bupati Donggala Kasman Lassa sebagai salah satu bakal cabup juga Ketua DPD Partai NasDem Donggala, hadir dengan menggunakan siga sebagai ciri khas daerah.

Selain Kasman Lassa, Tuty Hamid yang menjabat sebagai Wakil Bupati Banggai Laut sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Banggai Laut juga hadir pada Rakorwil tersebut. (skd)
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar