Hanura Proses Enam Nama Bakal Cabup Donggala

id hanura

Syafiah Basir Parantji S.IP M.AP (Ist)

Donggala,  (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, memproses enam nama bakal calon bupati yang mendaftar di partai politik tersebut.

"Iya, kami memproses hanya enam nama bakal calon bupati yang menyatakan maju bertarung pada Pilkada Donggala 2018 mendatang. Enam nama tersebut mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran," ungkap Ketua Tim Penjaringan Cabang DPC Hanura Donggala Syafiah Basir Parantji dihubungi dari Palu, Selasa 19/9 siang.

Syafiah menguraikan enam nama yang diproses yakni petahana Wakil Bupati Donggala Vera Elena Laruni, Abdurrahman (Umang), Kepala Dinas Kesehatan Donggala dr Annita, Hamzah Rudji, Mahfud Lamanangku dan Robby Lamadjido.

Dia menyebut bahwa enam nama tersebut telah disampaikan oleh DPC Hanura Donggala kepada DPD Hanura Sulteng, dan diproses lebih lanjut.

DPD Hanura Sulteng, jelas dia memberikan keterangan pendampingan atau pengantar enam nama tersebut untuk di sampaikan ke DPP Hanura di Jakarta.

"Pekan ini enam nama tersebut akan dikirim atau disampaikan ke DPP Hanura di Jakarta. DPC Hanura Donggala yang akan mengantar langsung berkas enam nama bakal cabup tersebut," ujarnya.

Alumni Jurusan Administrasi Publik Pascasarjana Untad ini menyebut total peserta bakal cabup yang mendaftar di Hanura berjumlah 15 orang.

Akan tetapi yang mengembalikan berkas ke DPC Hanura hanya berjumlah 6 orang dari jumlah total tersebut. Salah satu bakal cabup yang tidak mengembalikan berkas yakni bupati petahana Kasman Lassa.

"Enam bakal cabup ini telah melewati berbagai tahapan dan proses yang di wajibkan secara internal oleh partai, salah satunya yakni penyampaian visi dan misi," terangnya.

KPU Donggala akan mengumumkan pendaftaran pasangan calon pada 1 Januari 2018 berakhir tanggal 7 Januari 2018 mendatang. Kemudian pendaftaran pasangan calon dimulai pada tanggal 8 Januari - 10 Januari 2018.

KPU Donggala menetapkan pelaksanaan `voting day` atau pemungutan suara pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar