Satlantas Polres Palu Kumpulkan 30 Kantong Darah

id darah, donor

Illustrasi (ANTARANews)

Palu,   (antarasulteng.com) - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu mengumpulkan 30 kantong darah dalam gelar aksi donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Mapolres setempat.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun lalu lintas ke-62," kata Kepala Satlantas Polres Palu, AKP Hangga Utama Darmawan di Palu, Rabu.

Donor darah itu diikuti sejumlah anggota Satlantas dan satuan kerja lainnya, termasuk Kepala Satlantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan dan Kepala Satuan Intelkam AKP Syahrul Alamsyah.

Selain itu, kata Hangga, aksi donor darah itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, karena sangat erat hubungannya dengan tugas dan kegiatan di lapangan.

"Misalnya ketika terjadi kecelakaan, tidak sedikit korban yang membutuhkan darah, sehingga dengan donor darah ini kami bisa menolong korban kecelakaan. Setetes darah kami tentu sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan," kata mantan Kepala Satantas Polres Banggai itu.

Ia menyebutkan selain donor darah, pihak Satlantas Polres Palu juga melaksanakan sejumlah aksi sosial lainnya yakni anjangsana ke sejumlah pondok pesantren di Kota Palu sembari memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok.

Adapula bakti sosial di Masjid Baiturrahim Jalan Masjid Raya, Gereja Jalan Cik Ditiro, dan Pura.

"HUT Lalu Lintas tahun ini kita banyak bikin aksi sosial, disamping kegiatan rutin lainnya yang ditingkatkan seperti pendidikan masyarakat, razia, hunting, patroli, pengaturan, pengawalan dan lain-lain," ungkapnya.

Dengan bertambahnya usia lalu lintas ini, Hangga berharap Satlantas Polres Palu tetap bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat di wilayahnya.

"Harapan kita pelayanan polisi lalu lintas kepada masyarakat makin lebih baik lagi, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan di Kota Palu dapat terus menurun," kata Hangga Utama Darmawan sembari menambahkan bahwa pada puncak HUT Lalu Lintas 22 September 2017 akan dilaksanakan syukuran di mapolres setempat. (skd) 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar