Legislator Dukung Aksi Kebangsaan PT Lawan Radikalisme

id nasdem

Anggota Komisi VII DPR-RI H. Ahmad H. Ali (Antarasulteng.com/Istimewa)

Jakarta,  (Antarasulteng.com) - Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali mengemukakan semua perguruan tinggi di Indonesia harus terlibat dalam aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme yang akan digelar di Bali, 25-26 September 2017.

"Aksi kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Ini merupakan wujud menjaga ideologi Negara dan konstitusi. Karena itu, semua perguruan tinggi idealnya harus terlibat dalam aksi kebangsaan ini," ungkap Ahmad M Ali di hubungi dari Palu, Minggu.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem ini mengatakan bahwa faham radikalisme dan intoleransi tidak hanya berkembang atau ada di masyarakat.

Melainkan, sebut dia faham tersebut juga masuk di dunia perguruan tinggi, bahkan ada mahasiswa yang terkontaminasi dengan faham-faham tersebut.

Karena itu, kata dia, perguruan tinggi harus bersatu dan bersama-sama melawan radikalisme segala macam bentuk.

"Perguruan tinggi harus melawan radikalisme, yaitu untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, bhineka tunggal ika, UUD 1945 dan konstitusi lainnya yang diakui negara," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Nasdem mendukung aksi kebangsaan melawan radikalisme oleh perguruan tinggi di Bali.

Terkait hal itu panitia pengarah aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme Prof Dr H Zainal Abidin MAg mengemukakan panitia telah siap untuk melaksanakan aksi tersebut.

Rektor IAIN Palu ini menyebut sampai saat ini telah terdaftar kurang lebih 3.000 perguruan tinggi yang bersedia hadir dan mengikuti deklarasi tersebut.

"Panitia menargektan aksi kebangsaan diikuti kurang lebih 3.000 sampai dengan 4.000 perguruan tinggi negeri umum, perguruan tinggi Islam negeri, swasta," terangnya.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar