Gubernur Ajak Masyarakat Budayakan Olah Raga

id Gubernur, Olah Raga, Porkab

Bupati Banggai Erwin Yatim saat menerima piala bergilir Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke-3 pada pembukaan Porkab di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk, Senin.(Foto:Humas)

"Bila budaya olah raga itu tumbuh, secara langsung, sudah pasti akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan serta perdamaian,"
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melalui Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh Faisal Mang mengajak seluruh komponen masyarakat di Sulawesi Tengah menciptakan budaya olah raga karena melalui olah raga akan tumbuh masyarakat yang kuat dan sehat. "Bila budaya olah raga itu tumbuh, secara langsung, sudah pasti akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan serta perdamaian," kata Faisal pada pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke - 3 di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk, Senin. Pada pembukaan itu juga hadir Bupati Banggai Erwin Yatim, Wakil Bupati Mustar Labolo, Sekertaris Umum KONI Sulteng H.M Shafei Datupalinga serta unsur Muspida dan beberapa pejabat Pemkab Banggai. Porkab tersebut dijadwalkan berlangsung hingga 1 Oktober 2017 dengan melombakan 13 cabang olah raga dan diikuti 1.607 atlet dari 18 kecamatan di Kabupaten Banggai. Gubernur mengatakan olah raga bila dimaknai secara benar dan baik akan mewujudkan pada pembentukan karakter suatu daerah. "Oleh karena itu, jika masih ada bakat-bakat yang pantas menjadi prestasi jangan disia-siakan. Mari kita bina dan kita latih, agar mereka bisa menjadi generasi yang berprestasi, yang dapat mengharumkan nama keluarga, daerah dan bangsa baik di ajang regional, nasional bahkan internasional," katanya. Sementara itu Bupati Banggai Erwin Yatim meminta kepada seluruh atlet yang diutus dari masing masing kecamatan agar memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik dan menunjukkan prestasi yang baik. Erwin mengatakan atlet yang mempunyai prestasi terbaik di ajang Porkab ke-3 itu akan dibina untuk ditampilkan di ajang Porprov tahun depan di Kabupaten Parigi Moutong. Bupati meminta kepada semua camat dan ketua kontingen agar kegiatan itu dijadikan ajang pencarian bibit unggul anak-anak daerah. Bupati juga berjanji tahun depan Pemerintah Kabupaten Banggai akan semakin memperhatikan atlet-atlet berprestasi.***

Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar