Neymar dan Cavani akan berbagi tendangan penalti

id psg

Neymar dan Cavani akan berbagi tendangan penalti

Pelatih PSG Unai Emery (kanan) dalam konferensi pers di Paris pada 2016. (ANTARA News/Alviansyah)

Paris (antarasulteng.com) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mengatakan dia telah berbicara dengan dua striker-nya, Neymar dan Edinson Cavani, agar mereka berbagi tendangan penalti menjelang pertandingan fase grup Liga Champions melawan Bayern Muenchen, Rabu malam.

Neymar dan Cavani sempat rebutan tendangan penalti saat PSG mengalahkan Lyon 2-0 pada Minggu (17/9). Cavani akhirnya memenangkan argumen dan mengambil penalti itu walau tak berbuah gol karena bisa dihalau kiper Lyon Anthony Lopes.

Setelah kejadian kontroversial itu, Emery berbicara dengan keduanya guna menyelesaikan masalah.

"Banyak pemain kami mampu melakukannya (penalti)," kata Emery kepada wartawan pada sebuah konferensi pers sebelum pertandingan.

"Banyak dari mereka juga menginginkannya," katanya sebagaimana dikutip ESPN, Selasa. 

(Baca: Emery minta Neymar-Cavani selesaikan sendiri masalah rebutan penalti)

"Edinson dan Neymar siap. Akan ada banyak penalti dan keduanya akan mendapatkan keuntungan dari itu. Saya sudah bicara dengan mereka berdua. Saya memberi tahu mereka bagaimana selanjutnya segala sesuatunya akan berjalan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Emery juga merasa klub-klub rival di Eropa memandang serius PSG sejak klub mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe musim panas lalu.

"Saya berada di sisi yang lain, tampil melawan tim terbesar di Eropa dengan pemain terbaik di dunia," kata Emery. 

"Kami telah mengambil langkah penting dan menjadi salah satu bagian ini. Kami memiliki musuh yang lebih serius," katanya.

"Tim lain bisa melihat tujuan kami. Ada persaingan nyata antara PSG dan tim-tim terbesar. Ini bagus untuk kami," ucap Emery. (skd)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu