Panglima TNI dan Presiden Jokowi serius nonton film G-30S/PKI

id film

(Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres)

Bogor (antarasulteng.com) - Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Presiden Jokowi serius menyaksikan film Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI di lapangan tenis Markas Komando Korem 061/Suryakancan, Kota Bogor, hingga tuntas pada Sabtu dini hari.

Film berdurasi kurang lebih empat jam itu berakhir pada pukul 00.35 WIB. Jokowi yang sejak awal menonton pukul 20.05 WIB tidak bergeser dari tempat duduknya sampai penanyangan berakhir. 

Nurmantyoyang duduk bersebelahan dengan Jokowi, saat dimintai keterangan terkait kesan Jokowi setelah menonton tayangan film itu tidak berkomentar apa-apa karena serius menontonnya. "Beliau tidak ada komentar, tadi beliau serius saksikan film, jadi sama-sama serius," kata Nurmantyo.

"Selanjutnya saya belum tahu khan. Presiden menyatakan akan membuat film yang disesuaikan dengan era sekarang supaya lebih menarik lagi," kata dia.

Saat ditanyakan apakah pembuatan filmnya sudah dilakukan atau belum, dia mengaku belum mengetahuinya.
"Belum tahu, saya khan bukan presiden," katanya.

Dia mengatakan, akan ada ahli-ahli sejarah yang akan dilibatkan dalam pembuatan film itu nanti. 

Nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI di Markas Komando Korem 061/Suryakanca, dihadiri 1.000 warga, anggota TNI dan Kepolisian Indonesia, serta para taruna. Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel Infantri Mirza Agus, menjadi tuan rumah. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar