Erwin Samangka Resmi Jabat Ketua Ansor Palu

id Ansor

Erwin Samangka Resmi Jabat Ketua Ansor Palu

Erwin Samangka (Ist)



Palu, (Antarasulteng.com) - Erwin Samangka resmi menjabat sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Palu, Sulawesi Tengah periode 2017 - 2021.



"Iya, Erwin Samangka resmi menjabat sebagai ketua Ansor Kota Palu. Sahabat Erwin terpilih secara aklamasi," ungkap panitia konferensi PC GP Ansor dan PKD Ansor, Muchlis Latif, di Kota Palu, Senin.



Erwin Samangka terpilih secara aklamasi pada konferensi pengurus cabang Ansor Palu dirangkaikan dengan pelatihan kader dasar yang digelar Jumat - Minggu pekan lalu.



Menurut Muchlis, konferensi dan PKD GP Ansor Kota Palu terlaksana dengan baik, diikuti 23 perserta yang dikukuhkan oleh pimpinan pusat Faisal Attamimi.



"Pelatihan kader dasar diikuti 23 peserta. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh pimpinan Ansor pusat Faisal Attamimi sekaligus mengukuhkan 23 kader atau peserta tersebut," kata Muchlis.



Begitu pula, sebut dia, dengan pelaksanaan konferensi cabang yang juga berjalan dengan baik, diikuti empat pengurus anak cabang di wilayah Kota Palu.



"Pada saat penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh Ketua Pimpinan Cabang M Kaharu, semua cabang pengurus anak cabang menerima," ujarnya.



Lanjut dia, sikap pengurus anak cabang tidak hanya berhenti saat menerima laporan pertanggung jawaban. Melainkan berlanjut pada pemilihan ketua. Yaitu empat pengurus cabang sepakat memilih Erwin Samangka.



Sementara itu ketua terpilih Erwin Samangka mengungkapkan terima kasih kepada pengurus dan kader Ansor Palu, yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua.



"Ini adalah amanah. Amanah ini harus di jaga dan di jalankan dengan baik. Saya berharal dukungan yang di berikan di ikutkan dengan partisipasi dan kerja untuk mengembangkan Ansor," terangnya.