Satu langkah untuk bahagia, tutup mata sejenak

id tidur

Ilustrasi (antaranews)

Jakarta (antarasulteng.com) - Jangan khawatir jika uang tidak bisa membeli kebahagiaan, karena ada satu dari sekian hal yang bisa Anda lakukan untuk bahagia. 

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa tidur adalah elemen penting yang berhubungan dengan kesejahteraan seseorang. 

Dalam penelitian itu para peneliti dari Oxford Economics dan National Centre for Social Research di Inggris Raya juga menemukan hubungan yang kuat dengan keluarga dan teman, keamanan kerja dan kesehatan orang-orang tercinta juga penting agar seseorang bisa bahagia. 

Peneliti melakukan survei pada 8.250 orang yang memiliki variasi latar belakang. Mereka meminta para partisipan itu mengisi survei berisi 60 pertanyaan untuk menentukan apa artinya hidup dengan baik. 

Pertanyaan mencakup segala hal mulai dari keadaan kualitas tidur, keuangan, dan keamanan kerja individu hingga hubungan mereka dengan teman, keluarga dan komunitas mereka.
 
Hasilnya, faktor-faktor termasuk waktu tidur yang cukup, keuangan, hubungan dengan keluarga dan kerabatlah yang memisahkan 20 persen orang paling bahagia dari yang lain. 

Kualitas tidur, kehidupan seks, sekuritas pekerjaan merupakan tiga faktor teratas yang menentukan siapa yang sebenarnya hidup dengan layak dan baik. Demikian seperti dilansir laman Times of India. 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa


Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar