Legislator Ajak Masyarakat Lawan Radikalisme

id nasdem

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulteng, Masykur (Ist)

Palu, (Antarasulteng.com) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Masykur mengajak masyarakat di provinsi tersebut untuk bersatu memenangkan Pancasila dengan melawan gerakan radikalisme serta ekstremisme.

"Pentingnya perjuangan semua komponen dan kelompok dalam memenangkan Pancasila akan menjadikan Pancasila tetap utuh dan bertahan sebagai ideologi Negara," ungkap Muhammad Masykur, di Palu, melalui rilis yang di kirim Humas DPW Nasdem Sulteng M Hamdin, Jumat.

Kata Masykur Pancasila adalah ideologi negara yang menyatukan masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Ideologi tersebut idealnya tidak dapat ditawar untuk diganti dengan ideologi lainnya.

Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Sulteng ini menyebut, benar, Pancasila adalah dasar dalam bernegara. Tapi, memperjuangkan apa yang terkandung dalam setiap sila di dalam Pancasila masi sangat diperlukan.

"Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara ini harus di junjung tinggi. Sila dalam pancasila tersebut merangkul semua kepentingan. Karena itu, inilah tugas berat kita dalam bernegara, yaitu melaksanakan semua sila tersebut," ujarnya.

Dia mengemukakan negara akhir-akhir ini mendapat cobaab yang cukup berat, salah satunya yakni muncul faham dan gerakan radikalisme, intoleransi dan ekstremisme untuk mengganti pancasila sebagai ideologi.

Bahkan, kata dia, kebangkitan kelompok politik sektarian adalah menjadi fakta, bahwa pancasila masih perlu dan harus dimenangkan.

"Adanya gerakan sektarian dari kelompok-kelompok tertentu, gerakan intoleransi, gerakan radikalisme serta gerakan ingin mengganti ideologi pancasila, itu artinya pancasila harus di kuatkan dan di menangkan," katanya.

Dikatakanya, kesenjangan sosial yang terjadi dihampir seluruh sektor kehidupan berbangsa seperti ketimpangan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya adalah fakta lainnya.

Karena itu momentum hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai momentum untuk memastikan bahwa pancasila benar-benar terjaga dan dapat kita wujudkan setiap sila yang terkandung di dalamnya.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar