Prancis kembali puncaki klasemen usai bekuk Bulgaria 1-0

id prancis

Prancis kembali puncaki klasemen usai bekuk Bulgaria 1-0

Gelandang Prancis Blaise Matuidi. (AFP PHOTO / ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Jakarta (antarasulteng.com) - Prancis mengambil langkah besar untuk terus menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia dengan kembali memuncaki klasemen sementara Grup A seusai menaklukkan Bulgaria 1-0 di Stadion Nasional Levski, Sofia, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Prancis kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan satu angka dari Swedia yang mengumpulkan 19 poin setelah mengalahkan Luksemburg 8-0 pada pertandingan sebelumnya.

Namun Les Blues baru bisa memastikan tiket lolos otomatis ke Rusia jika berhasil mengalahkan Belarusia pada pertandingan pamungkas, Rabu (11/10).

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta saat laga berumur tiga menit melalui sepakan jarak dekat Blaise Matuidi. Antoine Griezmann dan Corentin Tolisso gagal memaksimalkan kesempatan guna memperbesar keunggulan Prancis.

Selain kurangnya produktifitas gol, cedera hamstring yang dialami N'Golo Kante pada babak pertama tentunya akan menjadi fokus perhatian pelatih Didier Deschamps untuk pertandingan pekan depan.

Kante ditarik keluar pada menit 34 karena mengalami cedera hamstring kemudian digantikan Adrien Rabiot.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Bulgaria dipastikan tereliminasi dari persaingan memperebutkan posisi playoff karena tertahan di peringkat empat dengan 12 poin, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Prancis (4-3-3):
Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Digne; Tolisso, Kante, Matuidi; Griezmann, Lacazette, Mbappe.
Cadangan: Jallet, Amavi, Lemar, Giroud, Payet, Coman, Rabiot, Mandanda, Sissoko, Rami, Kimpembe, Areola.

Bulgaria (4-4-2)
: Iliev; Popov, Bodurov, Bozhikov, Zanev; Manolev, Slavchev, Kostadinov, Nedelev; Delev, Galabinov.
Cadangan: Mitrev, Chorbadzhiyski, Kraev, Nedyalkov, Panov, Raynov, Malinov, Tsvetkov, Makendzhiev. (skd)