IAIN Palu Wisuda 475 Sarjana

id wisuda

IAIN Palu Wisuda 475 Sarjana

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menggelar wisuda 475 sarjana dan magister, di Auditorium IAIN Palu, Selasa 10 Oktober 2017 (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Palu,  (antarasulteng.com) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah kembali mewisuda 475 sarjana strata satu dan strata dua, di Palu, Selasa.

"Ini merupakan wisuda ke-empat saat IAIN Palu beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Datokarama Palu," kata Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Dr Saude, Selasa.

Dia mengatakan sebanyak 475 peserta wisuda itu merupakan gabungan wisudawan dan wisudawati strata satu dan strata dua dari berbagai jurusan di setiap fakultas dan pascasarjana.

Peserta wisudawan dan wisudawati dari pascasarjana/ strata dua IAIN Palu berjumlah 73 peserta.

Selanjutnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah berjumlah 55 peserta, Fakultas Syariah Ekonomi Islam terdapat 105 peserta dari jurusan hukum dan ekonomi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berjumlah 242 peserta.

"Mereka para wisudawan dan wisudawati dari berbagai disiplin ilmu atau jurusan," sebutnya.

Saude menguraikan terdapat empat peserta wisuda dinyatakan wisudawan dan wisudawati terbaik berasal dari strata satu dan strata dua.

Keduanya yakni Usman Jayadi MH, Jurusan Hukum Keluarga Strata Dua Pascasarjana dengan indeks prestasi 3.84. Kemudian Nikmatul Khairiyah S.Ag. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dengan IPK 3.99.

Selanjutnya Yelfikayanti S.Pd. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan IPK 3,99. Mir`atun S.E Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Ekonomi Islam IPK 3.96.

"Empat peserta wisudawan dan wisudawati tersebut merupakan peserta wisuda terbaik, mereka mendapat nilai dengan predikat cumlude, yang diberikan penghargaan oleh Rektor IAIN Palu Prof Dr H Zainal Abidin MAg," terangnya. (skd)