Minggu, 22 Oktober 2017

Dinas Ketahanan Pangan Sulteng Gelar Pameran Pangan

id pangan
Saya sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan `impact` yang besar tidak hanya bagi pemerintah, tetapi masyarakat di Sulteng
Palu,  (antarasulteng.com) - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka Peringatan Hari Pangan Dunia Ke-37 menggelar pameran pangan di Kota Palu, pada 11-14 Oktober 2017.

Pemeran pangan se-Sulteng itu dibuka Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate di Palu, Selasa.

Gubernur Longki Djanggola dalam sambutan yang dibacakan Sekda Hidayat menyambut dan memberikan apresiasi kepada Badan Ketahanan Pangan Sulteng yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Kegiatan itu bukan hanya serimonial, tetapi penting bagi pemerintah dan masyarakat di Provinsi Sulteng.

"Saya sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan `impact` yang besar tidak hanya bagi pemerintah, tetapi masyarakat di Sulteng," katanya.

Apalagi, kata dia, kegiatan itu diikuti oleh seluruh dinas terkait di kabupaten/kota di Sulteng.

Dengan demikian, katanya, masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya bisa melihat langsung hasil-hasil pertanian berupa pangan dan nonpangan, termasuk sayur dan buah-buahan, dari masing-masing kabupaten dan kota di provinsi itu.

Setiap kabupaten dan kota memamerkan komoditi-komoditi dan produk-produk olahan pangan dan nonpangan dari daerahnya.

Dengan begitu, katanya, masyarakat bisa mengetahui komoditi-komoditi pertanian, perikanan, dan perkebunan dari setiap daerah di Sulteng.

Kegiatan itu mendapat perhatian masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulteng tersebut. Usai pembukaan pameran, berbagai stan "diserbu" warga.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulteng Abdulah Kawulusan berharap kegiatan itu dimanfaatkan masyarakat untuk melihat dan mengenal lebih dekat hasil-hasil pertanian, perikanan, dan peternakan dari seluruh kabupaten/kota.

Setiap daerah menampilkan komoditi dan produk industri dari hasil pertanian serta perikanan. Provinsi Sulteng meliputi 13 kabupaten dan kota. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga