Irjen TNI-AD tinjau kegiatan TMMD di Kota Palu

id TMMD

Sejumlah anggota TNI membuat parit dalam rangkaian rehabilitasi pasar Tradisional Masomba Palu. Kegiatan dalam rangka TMMD 2017 ini ditinjau Irjen TNI-AD Mayjen TNI Jhony L. Tobing, Senin (16/10).(Foto: Antarasulteng.com/Basri Marzuki)

Satgas TMMD jangan hanya fokus pada kegiatan fisik tetapi juga berintegrasi dengan masyarakat
Palu (Antarasulteng.com) - Memasuki pekan-pekan terakhir masa pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Markas Besar TNI AD menurunkan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) untuk menilai pelaksanaan dan hasil kerja Satgas TMMD. 

Untuk wilayah Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala, Tim Wasev dipimpin  Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Mayjen TNI Jhony L.Tobing dengan anggota Letkol Inf Rudi Ragil. 

Selama dua hari di Kota Palu, Irjenas Mayjen Jhoni L. Tobing yang didampingi Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa,  Wali Kota Palu Hidayat, Dansatgas TMMD Letkol Kav I Gde Masa, Kapolres Palu AKBP Mujianto meninjau seluruh lokasi sasaran pelaksanaan TMMD di Pasar Tradisional Masomba dan perbaikan jalan di Desa Uwe Tumbu, Kota Palu.

Anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat setempat tampak masih aktif menyelesaikan keperjaan-pekerjaan yang telah direncanakan dalam program TMMD ini.

Untuk memastikan kualitas pekerjaan, Irjenad Mayjen Jhoni L. Tobing melakukan pengecekan dan pengukuran langsung atas pengerjaan parit dan pembuatan jalan di dalam Pasar Masomba. 

Kegiatan jenderal berbintang dua beserta rombongan ke dalam pasar tradisional Masomba ini menarik perhatian para pedagang dan warga sekitar yang kemudian berebutan meminta foto bersama dan berbincang-bincang, dan permintaan warga ini ditanggapi dengan penuh rasa kekeluargaan oleh Mayjen Jhony L. Tobing. 

Selesai melakukan peninjauan di Pasar Masomba,  Irjenad beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi pengerjaan perbaikan jalan di Dusun Uwe Tumbu. 

Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa selaku Dansatgas TMMD mengatakan bahwa TMMD ini merupakan program dan kegiatan terpadu lintas sektor antara TNI AD dengan pemerintah daerah guna membantu percepatan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan rasa kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Dandim mengatakan bahwa kunjungan Irjenad ini sesuai dengan ketentuan dalam setiap pelaksanaan TMMD dengan tujuan untuk memberikan arahan dan evaluasi, guna menjamin kualitas, kuantitas pekerjaan baik fisik maupun non-fisik agar dapat dikerjakan dengan baik dan selesai sesuai waktu yang telah direncanakan.

Letkol Gde Masa menekankan kepada seluruh anggota Satgas TMMD agar tidak hanya terfokus pada proses pekerjaan perbaikan sarana dan prasarana fisik saja, tapi wajib berinteraksi dengan masyarakat agar masyarakat merasa dekat dengan TNI dan tercipta suasana masyarakat yang merasa aman dan tenang dengan keberadaan TNI. (Penrem 132/Tadulako)

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar