Barcelona hajar Olympiakos 3-1, Pique dikartu merah

id barcelona

Aksi Pemain Barcelona, Suarez, pada laga Liga Champions melawan Olympiakos, Kamis (19/10). (youtube.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Barcelona memetik kemenangan 3-1 atas tamunya dari Yunani, Olympiakos, pada pertandingan ketiga fase grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Barcelona menang berkat gol Messi, Digne dan gol bunuh diri Nikolaou pada laga yang diwarnai kartu merah terhadap Gerard Pique karena pelanggaran handball pada babak pertama.

Kemenangan ini memastikan Barcelona meraup poin penuh dalam tiga pertandingan Liga Champions. Pasukan Ernesto Valverde itu menjadi pemuncak klasemen sementara grup D, unggul tiga angka dari Juventus yang mengalahkan Sporting Lisbon.

Pada jalannya laga, Barcelona memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri Dimitrios Nikolao yang salah mengantisipasi umpan silang Gerard Deulofeu yang diarahkan tajam ke kotak penalti tim tamu pada menit 18.

Sikap tidak sportif ditunjukkan Gerard Pique yang mencetak gol menggunakan tangan kanannya. Hal itu terlihat oleh wasit yang langsung menghukumnya dengan kartu kuning kedua pada menit 42, setelah ia menerima kartu kuning pertama pada menit 11.

Pique mencetak gol dengan tangan seusai menerima umpan silang mendatar dari sayap kanan. Ia sempat berekspresi merayakan gol dengan mengangkat kedua tangannya saat berada di dalam gawang Olympiacos sebelum wasit menganulir gol itu.

Walaupun cuma bermain dengan 10 orang di lapangan, Barcelona tetaplah tim yang lebih superior dibandingkan Olympiacos. Lionel Messi menambah keunggulan Blaugrana menjadi 2-0 melalui tendangan bebas langsung pada menit 61.

Umpan terobosan Messi berbuah gol ketiga Barcelona yang dicetak Lucas Digne pada menit 64.

Olympiacos sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 melalui sundulan Dimitrios Nikolao yang sepak pojok Konstantinos Fortounis pada menit 90, skor tersebut bertahan hingga laga usai, demikian Football Espana.

Susunan pemain:

Barcelona: 
Ter Stegen; Sergi, Pique, Umtiti, Digne; Busquets, Paulinho, Iniesta; Messi, Suarez, Deulofeu
Cadangan: Semedo, Rakitic, Denis, Cillessen, Mascherano, Alcacer, Gomes

Olympiakos: Proto; Elabdellaoui, Botia, Nikolaou, Koutris; Gillet, Romao, Zdjelar; Carcela, Odjdja-Ofoe, Androutsous
Cadangan: Tachtsidis, Fortounis, Durdevic, Vukovic, Kapino, Engels, Pardo
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar