Angga/Ricky lolos ke putaran dua Denmark 2017

id bulutangkis, angga, ricky

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi langsung tersingkir pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. ( ANTARA News/Monalisa)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke putaran dua turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017, setelah di putaran pembuka berhasil menumbangkan wakil China He Jiting/Tan Qiang.

Bermain di lapangan empat Odense Sport Park, Odense, Denmark, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dinihari waktu Indonesia Barat (WIB), Angga/Ricky memastikan mendapatkan tiket putaran dua selepas menang meyakinkan 21-14, 21-18, dalam waktu 29 menit, demikian laman resmi Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF).

Dalam pertandingan tersebut, Angga/Ricky mampu mendominasi jalannya awal laga dengan terus memimpin perolehan angka dari He/Tan yang hanya mampu mendekati hingga defisit satu angka 5-4, 6-5.

Berkat usaha yang keras, duet China akhirnya mampu menyamakan kedudukan 9-9, namun itu adalah satu-satunya momen mereka menyeimbangkan permainan karena setelahnya mereka kembali hanya mampu maksimal mendekat dengan jarak satu poin hingga akhir gim pertama.

Sadar harus memperoleh kemenangan di gim kedua untuk mengamankan peluangnya, He/Tan mencoba bangkit yang akhirnya menciptakan pertarungan ketat nan alot di awal laga.

Saat keadaan kembali imbang 6-6, Angga/Ricky mampu mengembalikan momentum permainan baiknya di laga tersebut dengan mencetak enam angka beruntun meninggalkan poin duet China.

He/Tan terus tertinggal namun enggan menyerah dan tetap berusaha mengejar ketertinggalan yang akhirnya membuahkan hasil ketika tertinggal 12-18 mereka mampu mendekat dengan mencetak empat poin beruntun, bahkan mampu lebih mendekat lagi 18-19.

Dewi fortuna dalam pertarungan itu lebih memihak pada Angga/Ricky yang mampu lebih dulu menyentuh angka kemenangan, 21, untuk memastikan langkah pasangan Indonesia melaju ke putaran dua turnamen Super Series Premier tersebut dan akan menerima tantangan duet Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin.

Dengan hasil ini, Angga/Ricky menjadi perwakilan ganda putra Indonesia kedua yang menembus putaran dua Denmark Terbuka 2017 setelah sebelumnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga memperoleh tiket ke putaran kedua.

Marcus/Kevin memastikan langkahnya ke putaran dua pertarungan di Odense, setelah mampu mengatasi duet Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-16, 19-21, 21-10 dalam waktu 48 menit.

Selain Marcus/Kevin dan Angga/Ricky, wakil Indonesia dari jalur profesional, Hendra Setiawan, yang kini berpasangan dengan pemain Malaysia Tan Boon Heong, juga sukses merebut tiket putaran dua turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS tersebut selepas menumbangkan pasangan Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dalam pertarungan tiga gim selama 48 menit berkesudahan 21-19, 15-21, 21-16. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar