Pelaksanaan Musprov PSTI Sulteng Diundur

id sandrina, takraw, koni

Sandrina K, pelatih nasional sepak takraw putri Sulteng. (Foto Anas Masa)

Paulina adalah wakil Bupati Sigi saat ini dinilai layak memimpin Pengprov PSTI Sulteng karena memiliki kepedulian yang tinggi terhadap olahraga sepak takraw
Palu, (antarasulteng) - Pelaksanaan musyawarah provinsi (musprov) Penprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulawesi Tengah diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Semula pantia sudah menjadwalkan musprov PSTI berlangsung 20 Oktober 2017," kata Sandrina Keley, pelatih nasional cabang sepak takraw putri di Palu, Sulteng, Kamis.

Ia mengatakan tidak mengetahui secara persis soal diundurnya kegiatan itu.

Namun demikian, informasi yang berkembang kegiatan tersebut direncanakan dilaksanakan pada akhir Oktober atau awal November ini.

Musprov PSTI antara lain akan memilih ketua umum yang baru karena masa bakti kepengurusan lama sudah berakhir pada 2017 ini juga.

Ketua Umum Pengprov PSTI Sulteng, Abubakar Alamahdali membenarkan pelaksanaan musprov masih diundur karena berbagai alasan mendasar.

Ia enggan menyebutkan alasan dimaksud, kecuali mengatakan musprov tetap akan digelar tahun ini juga.

"Hanya belum ditetapkan waktunya," kata mantan Kepala Dinas Perundustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng itu.

Sementara Ketua Umum KONI Sulteng melalui Kepala Sekretariat KONI, Edison Ardiles mengatakan sepaktakraw merupakan salah satu dari tujuh cabang olahraga prioritas dan unggulan meraih medali di PON Papua 2020.

Karena itu, musprov sangat penting untuk mendukung program pembinaan ke depan.

"Pak Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele meminta pantia pelaksana Musprov Persetasi untuk secepatnya menetapkan waktunya," kata Edison.

Ia menambahkan catatan prestasi atlet sepak takraw putri Sulteng di event nasional cukup bagus.

Misalkan pada PON XIX di jabar 2016, atlet sepaktakraw putri berhasil meraih medali perunggu dan PON Papua 2020 diharapkan merebut medali emas.

Isu yang berkembang di kalangan masyarakat dan para mantan atlet dan juga atlet yang ada di Sulteng, seorang calon yang disebut-sebut layak menjadi Ketua Umum Pengprov PSTI Sulteng masa bakti 2017-2021 adalah Paulina.

Paulina adalah wakil Bupati Sigi saat ini dinilai layak memimpin Pengprov PSTI Sulteng karena memiliki kepedulian yang tinggi terhadap olahraga sepak takraw. (BK03)
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar