Jokowi beberkan Qatar tertarik benamkan modal di Mandalika

id jokowi

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Lombok Tengah (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo mengatakan Emir Qatar Syah Tamim tertarik menanamkan modal di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

"Saat ketemu Emir Qatar, saya tunjukkan gambar di sini, Mandalika. Emir Qatar kaget betul dengan keindahan Mandalika," kata Jokowi saat meresmikan operasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Jokowi mengakui, setelah melihat keindahan Mandalika itu, Emir Qatar langsung menyatakan kepadanya ingin mengambil seluruh investasi yang ada di Mandalika.

"Dia bilang, Presiden Jokowi, sudah saya ambil semuanya. Langsung saya bilang nanti dulu, saya langsung tahan harga. Nanti Syaikh kirim tim dulu. Baru kita bicara," ujar Jokowi menceritakan obrolannya saat Emir Qatar Syah Tamim bertemu dia.

Karena itu, melihat potensi yang besar di kawasan seluas 1.175 hektare itu, Jokowi berharap segala investasi di KEK Mandalika harus bisa terealisasikan karena jika itu terbangun akan berdampak kepada kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan.

"Kepada para investor buat aturan main yang jelas. Jangan tanda tangan kontrak tapi setelah itu membangun didiamkan terus," jelasnya.

Kalaupun juga tidak mau membangun dalam jagoan waktu enam bulan setelah tanda tangan untuk berinvestasi, Jokowi meminta agar perjanjian itu dicabut.

"Kalau enggak mau cabut. Karena yang antri banyak di Mandalika mau berinvestasi," tegas Presiden Jokowi. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar