Fdp Poso Akan Dibuka Menpora

id FDP, Danau, Poso

Fdp Poso Akan Dibuka Menpora

Salah satu kegiatan Trail Adventure 2017 di Kabupaten Poso pada 7 Oktober 2017. Kegiatan kerjasama Kodim 1307/Poso dengan Postrac Poso tersebut menyedot perhatian warga di kabupaten itu. (Foto:Antarasulteng/Feri Timparosa)

Pada malam hari rencananya akan dimeriahkan sejumlah kegiatan diantaranya 1.000 kembang api serta sejumlah stand pameran yang dapat berguna bagi pengunjung. FDP akan ditutup dengan tarian dero bersama.
Poso (antarasulteng.com) - Kegiatan wisata yang berlangsung setiap tahun Festival Danau Poso (FDP), pada 5 November 2017 di tepi Danau Poso, Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, dijadwalkan akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Acaranya dibuka Pak Menpora dan ditutup oleh Pak Gubernur," kata Kepala Dinas Pariwisata Poso, Yosep Magido, di Poso, Minggu.

Pelaksanaan FDP akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 s/d 8 November 2017. Sebelum FDP dibuka, akan dilaksanakan pesona budaya pada 3 dan 4 November. Pesona budaya tersebut mempertunjukkan adat istiadat dan budaya Poso yang berasal dari seluruh kecamatan di kabupaten itu. 

Sementara kegiatan di FDP antara lain pemilihan putri Danau Poso, lomba cerita daerah dan musik bambu.

Pada malam hari rencananya akan dimeriahkan sejumlah kegiatan diantaranya 1.000 kembang api serta sejumlah stand pameran yang dapat berguna bagi pengunjung. FDP akan ditutup dengan tarian dero bersama.

Yosep mengatakan acara itu juga akan dihibur oleh dua group bank, Slank dan Ungu.  Sesuai jadwal panitia, dua grup band ini akan menghibur pengunjung FDP pada malam puncak acara 6 November.

Selain itu juga dua artis lainnya ikut akan menghibur dari awal hingga puncak acara yakni Mita Talahatu dan Group NTT Voice.

Menurut Yosep, FDP kali ini diperkirakan jauh lebih meriah karena bertepatan dengan pelaksanaan Tour de Central Celebes (TDCC).

Pemerintah daerah setempat menjadwalkan akan membawa para pesepeda wisata menuju Tentena dengan disuguhi sejumlah kegiatan budaya di FDP.***