Gubernur Sulteng Buka Muswil Pemuda Pancasila

id Pemuda Pancasila, Longki Djanggola,

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memukul gong tanda dimulainya Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Sulawesi Tengah, di Kota Palu, Jumat (20/10) malam. (www.antarasulteng.com/Fauzi)

Sebagai kader Pemuda Pancasila, saya menyambut baik kegiatan ini, sebagai bentuk evaluasi dan membuat program untuk kepentingan anggota
Palu, (sulteng.antaranews.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Sulawesi Tengah, di Kota Palu, Jumat malam.

"Sebagai kader Pemuda Pancasila, saya menyambut baik kegiatan ini, sebagai bentuk evaluasi dan membuat program untuk kepentingan anggota," kata Gubernur Longki.

Gubernur berharap kepengurusan yang terpilih nantinya dapat jauh lebih baik, lebih maju dan lebih mandiri. Sehingga nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulteng, untuk mewujudkan visi Pemprov saat ini yakni Sulteng maju, mandiri dan berdaya saing.

Pancasila sebagai Ideologi tunggal kata gubernur, dapat menjadi solusi dalam permasalahan bangsa saat ini, seperti isu-isu tentang PKI, ujaran kebencian, hoax hingga isu radikalisme.

"Dalam Muswil nantinya, harus lebih menonjolkan musyawarah dan mufakat," harap gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan kebanggaan, sebagai kader dan keluarga besar Pemuda Pancasila, karena disatu sisi dengan berpakaian loreng khas organisasi, semuanya bersatu.

"Walapun besok atau akan datang, kita akan berbeda seragam lagi, ada merah, kuning, putih, biru, hijau, bahkan tidak jarang kita gontok-gontokan karena kepentingan," ujarnya.

Muswil ke-VI PP Sulteng mengangkat tema, mewujudkan solidaritas kader Pemuda Pancasila guna menangkal paham radikalisme.

Dalam kegiatan itu, turut pula pembacaan ikrar pemuda pancasila yang dipimpin oleh Musliman Dg Malapa, sebagai komando Koti Mahatida Kota Palu.

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang juga ketua Partai Gerindra Sulteng. Ketua MPW PP Sulteng HM Arus Abdul Karim yang juga ketua Partai Golkar Sulteng.

Anggota DPR RI Ahmat Ali yang juga bendahara pusat Partai Nasdem. Anggota DPR Ihwan Datu Adam dari Partai Demokrat. Ketua MPO PP Sulteng Rusdi Mastura yang juga ketua Partai Golkar Kabupaten Donggala.

Dalam kegiatan itu hadir pula, ketua MPW PP DKI Jakarta, ketua PP Sulawesi Selatan dan ketua PP Kalimantan Timur.

Hadir pula Bupati Tolitoli, Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan dan Wakil Bupati Tojo Una-una, yang merupakan kader Pemuda Pancasila. (FZI)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar