Wawali Palu: Rotasi Jabatan Hasil Penilaian Pimpinan

id wawali, sigit

Wawali Palu: Rotasi Jabatan Hasil Penilaian Pimpinan

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (ist/fb)

Palu,  (antarasulteng.com) - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said mengatakan rotasi jabatan pejabat eselon III, lingkup Pemerintah Kota Palu merupakan hasil penilaian kinerja dari pimpinan.

"Bongkar pasang yang terjadi di Pemkot bertujuan positif. Gonta ganti jabatan itu tidak boleh diibaratkan pakaian, tetapi semua itu berdasarkan hasil penilaian pimpinan," kata Sigit dalam pelatikan 10 pejabat eselon III, di Ruang Sekretaris Kota Palu, Jumat.

Sigit menambahkan, mutasi tidak disalahartikan sebagai kelemahan atau kekurangan dari person yang diganti, sebab dalam menempatkan pejabatnya, wali kota melakukannya secara teliti.

"Saya kira kita semua tahu bahwa wali kota mempunyai mata dimana-mana. Namun mata itu bukan digunakan untuk mencari kesalahan. Mata ini diartikan bahwa wali kota mencari sosok yang betul-betul bisa ditempatkan sesuai kemampuannya masing-masing," jelasnya.

Sigit menegaskan kepada pejabat yang dilantik agar langsung bekerja dan menyesuaikan dengan lingkungan baru untuk membuktikan kemampuannya.

"Tidak usah ada lagi gosip atau sejenisnya. Kita butuh kerja yang maksimal sebagai upaya mempercepat terwujudnya visi misi," tutupnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu Nomor: 821/665 BKPSDMD/2017 tentang Pengangkatan PNS pada Jabatan Administrator Eselon 3a di Lingkungan Pemkot Palu, Trisno Yuniarto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol-PP, bertukar jabatan dengan Muliati yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum, Sekretariat Pemkot Palu.

Sementara pejabat eselon III/b yang dilantik sebanyak delapan orang, yaitu Irsan Sidjo sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yohan Wahyudi sebagai Sekretaris Kecamatan Palu Utara menggantikan Gamal L yang dimutasi sebagai Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Dishub.

Selanjutnya, Asnawir K Limpi menjabat Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Said Rahman sebagai Kabid Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau DLH menggantikan Moh. Nasir A Mangke yang telah diangkat sebagai Kabid Pembinaan Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Kemudian, Benyamin Sattu Tandi yang menjabat Kabid Koperasi Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja serta Mohammad Iqbal menjabat Kabid Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Palu. Sebelumnya, Mohammad Iqbal menjabat sebagai Lurah Talise Valangguni. (skd)