Gubernur Berharap Sulteng Juara Nasional Lomba Gerak PKK

id PKK, Ridwan, Lomba

Gubernur Berharap Sulteng Juara Nasional Lomba Gerak PKK

Kepala Biro Humas dan Protokol Ridwan Mumu mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola disambut dengan adat di Morowali pada penilaian lomba Gerak PKK, Rabu (25/10).(Foto:Antarasulteng/Humas) (PKK, Ridwan,)

"Program ini juga kita harapkan berdampak terhadap kesetaraan dan keadilan gender serta peran, akses, sentral dan manfaat yang dirasakan oleh perempuan beserta keluarga di desa maupun di kelurahan,"
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berharap Sulawesi Tengah bisa meraih juara nasional pada lomba Hari Ibu ke-89, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 Kesatuan Gerak PKK dan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan.

Harapan itu dikemukakan Gubernur diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Ridwan Mumu saat menilai peserta lomba di Morowali dan Morowali Utara, Rabu.

Ridwan yang juga Ketua Tim Penilai Lomba itu mengatakan kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan melalui program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Selain itu kata dia, program itu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam, serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat desa/kelurahan dengan perempuan sebagai penggeraknya.

"Program ini juga kita harapkan berdampak terhadap kesetaraan dan keadilan gender serta peran, akses, sentral dan manfaat yang dirasakan oleh perempuan beserta keluarga di desa maupun di kelurahan," katanya.

Ridwan juga berharap kegiatan ini menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM, dunia usaha dan swasta sesuai dengan nuansa otonomi daerah.***