Barcelona menang 2-0 di kandang Bilbao

id barcelona

Barcelona menang 2-0 di kandang Bilbao

Pemain Barcelona, Paulinho, melepaskan tendangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB. (twitter.com/laligaen)

ilbao, Spanyol (antarasulteng.com) - Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tim besutan Ernesto Valverde itu diraih berkat gol-gol yang dicetak Lionel Messi dan Paulinho.

Tambahan tiga poin yang dibawa pulang dari San Mames, membuat Las Blaugranas kian mapan di puncak klasemen dengan raihan 28 poin, terpaut empat poin dari Valencia (24) yang ada di peringkat kedua.

Messi membawa Barcelona unggul setelah memungkasi sebuah serangan balik yang diawali Jordi Alba yang menusuk dan menyodorkan bola umpan yang disambar legiun Argentina itu dengan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Kepa Arrizabalaga pada menit 36.

Lantas Paulinho memastikan Barcelona membunuh laga itu pada menit 90+2 lagi-lagi dalam sebuah situasi serangan balik, dengan menyontek mudah bola liar hasil penyelamatan Kepa atas percobaan tembakan Luis Suarez.

Bilbao sempat berusaha membalas pada menit 53 saat Raul Garcia menanduk umpan silang Inigo Cordoba, namun bola ditolak oleh mistar gawang.

Sebaliknya, Barcelona juga juga akrab dengan tiang gawang lawan. Dua kali percobaan tembakan mereka ditolak tiang gawang, Messi pada menit 21 dan Paulinho pada menit 40.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Spanyol:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): kepa Arrizabalaga (PG); Eneko Bovedam Unai Nunez, Aymeric Laporte, Inigo Lekue; Ander Iturraspe, Mikel San Jose (Benat Etxebarria); Inaki Williams (Markel Susaeta), Raul Garcia, Inigo Cordoba; Aritz Aduriz
Pelatih: Jose Angel Ziganda

Barcelona (4-4-2: Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Paulinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andre Gomes (Nelson Semedo); Lionel Messi, Luis Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde