Liverpool akhirnya menang, kalahkan Huddersfield 3-0

id liverpool

Liverpool akhirnya menang, kalahkan Huddersfield 3-0

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (28/10/2017). (twitter.com/premierleague)

Liverpool, Inggris (antarasulteng.com) - Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan di Liga Inggris setelah tiga laga sebelumnya di bulan Oktober berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Tim besutan Juergen Klopp mengalahkan tim promosi yang sempat mengejutkan di awal-awal musim, Huddersfield Town, dengan skor meyakinkan 3-0, dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu.

Kemenangan Liverpool dipersembahkan gol-gol yang dicetak Daniel Sturridge, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum.

Berkat tiga poin tambahan, Liverpool kini mengumpulkan 16 poin dan naik ke peringkat keenam klasemen sementara.

Meski nama Mohamed Salah tak tercantum di daftar pencetak gol-gol kemenangan Liverpool, Ia menjadi salah satu tokoh utama dalam laga kali ini, bahkan mendapat standing applause ketika ia meninggalkan lapangan digantikan oleh Dominic Solanke pada menit 81.

Salah memang sempat gagal mengkonversikan kesempatan penalti di pengujung babak pertama yang paceklik kreativitas serangan dari kedua tim. Namun legiun Mesir itu tak menyerah dan berusaha mencetak gol meski tendangannya ditolak oleh tiang gawang pada menit 63.

Mantan pemain AS Roma itu akhirnya berkontribusi dengan menyodorkan bola matang untuk gol pamungkas Liverpool yang dicetak Wijnaldum.

Sturridge membuka lumbung gol Liverpool di laga tersebut, menyambut umpan silang Alberto Moreno yang gagal disapu Smith pada menit 50. Gol itu sekaligus gol ke-100 Sturridge untuk Liverpool di semua kompetisi.

Ia hampir saja menambah pundi-pundi golnya sekaligus menggandakan keunggulan saat berusaha menyelesaikan umpan sodoran Firmino, namun bola berhasil dihalau oleh pemain belakang lawan, Zanka, dan hanya berbuah sepak pojok.

Dari sepak pojok tersebut James Milner berhasil mengirimkan umpan matang yang ditanduk Firmino dari jarak dekat di hadapan penjaga gawang Jonas Loessl.

Wijnaldum melengkapi kemenangan Liverpool dengan sambarannya atas umpan Salah, menyarangkan bola ke sudut kanan atas tak terbendung upaya halauan Loessl.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:
Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Joe Gomez, Joel Matip, Ragnar Klavan, Alberto Moreno; James Henderson, James Milner, Georginio Wijnaldum ; Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain), Daniel Sturridge (Emre Can), Mohammed Salah (Dominic Solanke)
Pelatih: Juergen Klopp

Huddersfield Town (4-5-1): Jonas Loessl (PG); Tommy Smith (Florent Hadergjonaj), Zanka, Christopher Schindler, Chris Loewe; Rajiv van La Parra (Elias Kachunga), Danny Williams (Steve Mounie), Jonathan Hogg, Aaron Mooy, Tom Ince; Laurent Depoitre
Pelatih: David Wagner

Penerjemah: Gilang Galiartha