Nasdem Biayai Keberangkatan Umroh 19 Imam Masjid

id nasdem

Nasdem Biayai Keberangkatan Umroh 19 Imam Masjid

DPW Nasdem Sulteng berangkatkan imam masjid untuk melaksanakan umroh di tanah suci. (Ist)

Palu, (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah akan memberangkatkan 19 imam masjid untuk melaksanakan ibadah umroh, 1 November 2017.

Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin mengemukakan, 19 imam masjid yang di berangkatkan berasal dari Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali.

"Mereka berasal dari dua kabupaten di Sulteng. Kabupaten Parigi Moutong 5 orang, dan 14 orang dari Morowali," ungkap Mohammad Hamdin, Minggu.

Kata Hamdin, Nasdem menanggung seluruh biaya keberangkatan mulai dari daerah masing-masing sampai di tanah suci, dan kembali ke kampung halaman.

"Seluruh biaya DPW Nasdem yang tanggulangi, akomodasi, transportasi pulang dan pergi semuanya di tanggung," ujarnya.

Dia menyatakan saat ini peserta calon umroh dari Parigi Moutong telah berada di Palu, untuk persiapan keberangkatan ke tanah suci. Begitu pula dengan imam masjid calon umroh dari Kabupaten Morowali.

"Ini merupakan pemberangkatan umroh gratis yang diberikan oleh Ahmad M Ali dan DPW Partai NasDem Sulteng kepada imam masjid, sesuai janji politik pada musim kampanye pileg beberapa tahun yang lalu," katanya.

Ia mengatakan pada musim kampanye pemilu 2014, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Ahmad M Ali, yang saat itu menjadi calon anggota legislatif secara terbuka menyampaikan akan memberdayakan imam masjid dan pegawai syara untuk melaksanakan umroh jika kelak mendapat kepercayaan dan amanah dari rakyat untuk duduk sebagai anggota legislatif.

Karena itu, janji tersebut direalisasikan oleh Ahmad M Ali yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi VII DPR. Hal ini bukan pemberangkatan umroh yang pertama ke pada imam masjid. Ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan sejak Ahmad M Ali duduk sebagai anggota DPR-RI.

"Program memuliakan imam masjid dan pegawai syara ini tidak akan berhenti selama Ahmad M Ali diberi amanah dan kepercayaan oleh rakyat duduk sebagai anggota DPR," sebutnya.

Total peserta umroh yang akan diberangkatkan DPW Nasdem berjumlah 24 orang, terdiri dari 5 orang imam masjid Kabupaten Parimo, 14 imam masjid Kabupaten Morowali, 3 orang kader partai dan 2 peserta jalan santai.