Warga Ampana Sambut Pebalap TDCC

id TDCC, Ampana

Warga Ampana Sambut Pebalap TDCC

Masyarakat Ampana sangat antusias sambut peserta TdCC 2017 yang akan berlangsung tanggal 6-8 Nopember 2017 (humas)

City Tour ini berlangsung cukup meriah. Warga sekitarnya sangat antusias untuk menyambut mereka.
Ampana (antarasulteng.com) - Gelaran acara Tour de Central Celebes (TDCC) 2017 yang dilaksanakan pada 6 hingga 8 November akan memulai start point di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna menuju Danau Poso, Kabupaten Poso.

Etape ini merupakan etape pertama yang menempuh jarak 191,5 kilometer.

Meski Ampana sempat diguyur hujan pada pagi hari, namum tidak menghalau kegiatan City Tour yang dilakukan oleh beberapa tim sepeda TdCC berkeliling kota.

City Tour ini berlangsung cukup meriah. Warga sekitarnya sangat antusias untuk menyambut mereka.

Dari pantauan kami siswa sekolah dan masyarakat  dengan rapi berjejer di pinggir jalan serta melambaikan bendera dari berbagai negara. 
         
Beberapa tim balap sepeda dan rombongan bersama Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola, M Si tiba di Bandara Tanjung Api pukul 10.00 Wita.

Rombongan menggunakan pesawat Wings Air EWW 141. Pesawat ini pula sudah terbang reguler menuju Kota Palu setiap harinya.
         
Peserta TdCC tidak hanya dari dalam negeri, tim sepeda mancanegara ikut ambil bagian pada tour yang merupakan kali pertama diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Tercatat diantara tim balap tersebut Sri Lanka National Team, Go For Gold Philippines, Bike Life Dong Nai, Team Sitra Kelantan. Sedang tim dalam negeri tercatat Tim KFC, Tim PGN dan beberapa lainnya.
         
Sebelum etape pertama dimulai, para pebalap tim akan bermalam di Togean. Mereka akan dimanjakan keindahan alam bahari Sulawesi Tengah di pulau Pangempa yang sangat terkenal keindahannya.***