Barcelona gilas Sevilla 2-1, Alcacer dua gol

id barcelona

Barcelona gilas Sevilla 2-1, Alcacer dua gol

Pemain Barcelona, Arda Turan (kanan), merayakan golnya ke gawang Borussia Moenchengladbach bersama rekannya, Paco Alcacer (kiri), dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. (twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (antarasulteng.com) - Barcelona melanjutkan penampilan tanpa kekalahan dalam 11 pertandingan Liga Spanyol seusai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Nou Camp pada pekan ke-11, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Gol kemenangan Barcelona bukan tercipta dari aksi Messi yang melakoni laga ke-600 untuk Blaugrana, melainkan dari dua gol Alcacer yang tampil untuk pertama kalinya sebagai starter di era kepelatihan Ernesto Valverde.

Hasil ini mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 31 poin, unggul empat angka dari Valencia yang menduduki posisi kedua. Adapun Sevilla tertahan di posisi lima dengan 19 poin.

Pada jalannya laga, Alcacer mencuri perhatian dengan mencetak gol setelah menerima bola terobosan dari lini tengah pada menit 23. Bek Sevilla, Escudero, berupaya untuk merebut bola dari penguasaan Alcacer, namun terlepas dan berhasil mencetak gol.

Jual beli serangan pun terjadi sepanjang babak pertama, namun Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Harapan Sevilla bangkit setelah Guido Pizzaro mencetak gol penyama kedudukan pada menit 59 dengan meneruskan umpan silang gelandang Argentina Ever Banega.

Alcacer yang luput dari pengawasan pemain Sevilla kembali mengantar Barcelona unggul 2-1 setelah menanduk umpan akurat Ivan Rakitic pada menit 65, skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian ESPN.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): 
Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Iniesta, Busquets, Rakitic; Alcacer, Suarez, Messi

Sevilla (4-3-3): Soria; Escudero, Lenglet, Kjaer, Corchia; Pizarro, N'Zonzi, Banega; Sarabia, Muriel, Navas (skd)