PSG menang mudah, Mbappe-Cavani cetak dua gol

id cavani

PSG menang mudah, Mbappe-Cavani cetak dua gol

Pemain Paris St Germain, Edinson Cavani. (REUTERS / Charles Platiau)

Jakarta (antarasulteng.com) - Duet antara striker berpengalaman dengan penyerang lincah, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, berbuah kemenangan 5-0 untuk Paris Saint-Germain (PSG) atas Angers pada Liga Prancis pekan ke-12 di Stadion Raymond Kopa, Minggu dini hari WIB.

Cavani dan Mbappe masing-masing mencetak dua gol, ditambah satu gol dari Julian Draxler pada babak pertama. Kemenangan ini juga diwarnai dengan keberhasilan Edinson Cavani mencetak 100 gol di Liga Prancis. 

Saat ini PSG kukuh di puncak klasemen dengan 32 poin, sedangkan Angers di posisi 13 dengan mengumpulkan 13 angka.

Pada jalannya laga, PSG langsung memimpin saat laga baru berjalan lima menit saat Kylian Mbappe menjebol gawang Mitchel setelah menerima umpan Dani Alves.

Dani Alves yang menguasai sisi kanan lapangan kembali mengirimkan umpan yang berbuah gol oleh Julien Draxler pada menit 14.

Cavani menambah keunggulan PSG menjadi 3-0 setelah menerima umpan Mbappe yang dikirimkan dari sisi kanan melalui serangan balik pada menit 30. Gol itu menjadi gol ke-100 Cavani di Liga Prancis dan menjadi pesepak bola kedua yang mencetak 100 gol setelah Zlatan Ibrahimovic.

Umpan Draxler berbuah gol kedua Cavani sekaligus membawa raksasa Prancis itu unggul 4-0 pada menit 60. 

Setelah tempo permainan agak menurun, Mbappe akhirnya memastikan PSG membawa pulang kemenangan 5-0 setelah menyarangkan bola ke sudut kiri gawaang Angers pada menit 84 setelah menerima umpan Lucas Moura, demikian ESPN.

Susunan pemain: 

Angers (5-3-2): 
Michel; Manceau, Pavlovic, Traore, Thomas, Ciss; Tait, Santamaria, Mangani; Sunu, Ekambi

PSG (4-3-3): Areola; Alves, Thiago Silva, Kimpembe, Kurzawa; Verratti, Rabiot, Pastore; Mbappe, Cavani, Draxler. (skd)