Pemkot Sediakan Gudang Bagi Pengusaha Terkait Kontainer

id hidayat

Pemkot Sediakan Gudang Bagi Pengusaha Terkait Kontainer

Wali Kota Palu Hidayat (Foto:Antarasulteng/Moh. Ridwan)

Palu, (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah akan menyediakan gudang sebagai tempat bongkar muat barang dari pelabuhan bagi pengusaha, agar tidak dimuat lewat kontainer masuk ke dalam dan melintas jalur-jalur di kota tersebut.

Wali Kota Palu Hidayat, Senin mengatakan, menyatakan bahwa pihaknya menyediakan gudang bagi pengusaha di Kelurahan Mamboro Kecamatan Palu Utara.

"Tim akan melakukan survei lokasi terkait gudang di Mamboro. Bangunan tersebut adalah aset daerah," ungkap Wali Kota Palu Hidayat.

Hidayat menyebut Pemkot Palu juga bersedia membangunkan jalan sebagai akses untuk permudah para pengusaha masuk dalam kawasan industri menuju gudang disediakan melakukan kegiatan bongkar muat barang.

Namun, kata dia, jalan akan dibangun Pemkot Palu, bila di lokasi tersebut membutuhkan akses tersebut.

"Kalau di lokasi itu membutuhkan jalan masuk, maka Pemkot Palu akan sediakan jalan untuk masuk ke gudang, tergantung survei," ucapnya.

Ia menerangkan mengenai bangunan yang disediakan Pemkot Palu, hal itu menjadi tanggung jawab pengusaha untuk mengelolanya.

"Perbaikan terhadap bangunan yang disediakan, atau renovasi dan sebagainya itu tanggung jawab pengusaha," terangnya.

Pemkot Palu telah mendengar langsung masukan dari lintas pengusaha terkait pembatasan waktu operasional kontainer di taman wisata buatan Kampung Kaili, Sabtu 4 November 2017.

Pertemuan itu belum menghasilkn keputusan, hanya menghasilkan enam poin rekomendasi. Pemkot Palu akan mengeluarkn keputusan pada Senin (6/11). (skd)