Pebalap Indonesia Kuasai Dua Etape TdCC

id tdcc

Pebalap Indonesia Kuasai Dua Etape TdCC

Para juara etape II lomba balap sepeda Tour de Central Celebes menerima hadiah di Parigi, Selasa (7/11). (Foto antara/Rolex Malaha)

Parigi,  (Antarasulteng.com) - Pebalap asal Indonesia dari tim KFC Jakarta pada balap sepeda wisata internasional `Tour de Central Celebes/TdCC` 2017 berhasil menguasai dua etape lomba.

Etapa I yang berakhir di Tentena, Kabupaten Poso, pada Senin (6/11) diraih oleh Jamal Hibatullah.

Sedangankan etape II di Kabupaten Parigi Moutong diraih Abdul Gani pada Selasa.

Abul Gani berhasil menyentuh garis finish pertama, Selasa siang sekitar pukul 12:20 Wita disusul juara ke dua, Luis A asal Filipina dan juara ketiga raih oleh Wdari Kaseso Projo pebalap asal Indonesia dari tim CCN.

Rute etape II star dari kantor Bupati Poso finish di Kabupaten Parigi Moutong dengan jarak tempuh yang harus dilalui para pebalap sekitar 133,4 kilometer.

Rute Poso - Parigi Moutong sebagai etape II ini banyak melintasi jalan rata sehingga para pebalap tidak terlalu sulit menaklukan medan tersebut.

Pebalap asal tim KFC ini patut diwaspadai oleh tim-tim lainnya, karena dua etape yang sudah dilalui diaraih oleh tim tersebut.

Dengan kemenangan diraihnya, Abdul Gani berhak naik podium dan mendapat bonus uang dari pihak panitia sebesar Rp2,5 juta.

Selain itu, Gani juga dinobatkan sebagai raja `sprinter green jersi` (jaket hijau) di etape II Parigi Moutong, sedangkan raja `climbers red polka dot` dinobatkan kepada Carcueva Jonel asal tim GFG Filipina.

Sementara penghargaan untuk `Red and Wite jersi` (jaket merah putih) dan terbaik `yellow jersi` yang diperebutkan pada kategori pebalap Indonesia diraih oleh Jamal Hibatullah yang juga pemenang etape II.

"Jalur etape II Poso-Parigi Moutong jalannya lumayan bagus dan antusias penonton juga sangat baik, dan di etape II disambut dengan tari-tarian tradisional," kata Gani di hadapan para wartawan.

Gani mengaku, kemenangannya di etape II Parigi Moutong berkat dukungan dan kejasama tim, dimana ia menjadi spesialis `prin` dan tim menugaskannya untuk menyelesaikan dengan sempurna.

"Saya sangat senang dengan kemenangan yang kami raih hari ini, ini juga tidak lepas dari kerjasama tim," ucap Gani dengan raut wajah gembira. (skd)