Peserta TDCC Melintas Di Atas Sungai Sigi - Palu

id Tdcc

Peserta balap sepeda Internasional bertema wisata Tour De Central Celebest/ TdCC melintas di Jalan Karajalembah, perbatasan Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Rabu. (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Sigi, (Antarasulteng.com) - Peserta balap sepeda internasional bertema wisata "Tour De Central Celebest (TDCC)" melintas di atas sungai yang membelah lembah Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu.

Peserta balap sepeda TDCC dari berbagai negara-negara di dunia itu, akan melintas di atas Jembatan Kasubi Desa Kalukubula yang terletak di atas sungai selebar kurang lebih 25 meter.

Mereka juga melintas di atas Jembatan IV di ujung muara Sungai Palu yang menjadi ikon Kota Palu.

"Semua jalan di Sigi utamanya yang menjadi rute etape III TDCC, telah di perbaiki dan layak untuk dilalui," kata Wakil Bupati Sigi Paulina.

Peserta balap sepeda TDCC juga akan menikmati khasanah keindahan lembah Kabupaten Sigi, gunung, serta sungai yang airnya berasal dari Danau Lindu, letaknya di ketinggian sekitar 2.000 meter dari permukaan laut.

"Jembatan Kasubi di Kalukubula telah layak untuk dilalui oleh peserta balap sepeda. Pemkab telah memperbaiki semua akses rute TDCC," katanya.

Paulina menyatakan Pemkab Sigi siap menyukseskan pelaksanaan balap sepeda internasional bertema wisata TDCC 2017 di kabupaten tersebut.

"Persiapan telah kami lakukan sejak jauh hari sebelum pelaksanaan TDCC, khusus rute semuanya suda baik," ujarnya.

Peserta balap sepeda akan melintas beberapa desa di Sigi, antara lain Desa Mpanau Biromaru, Lolu, Jono, Sidera, Bodi, Potoya, Dolo, Kalukubula, dan Binangga Marawola.

Dari Marawola peserta balap sepeda TDCC akan memasuki Kota Palu, lewat rute di Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga dan melintas di beberapa kelurahan di Kecamatan Palu Barat Kota Palu.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar