Warga Menanti Peserta Balap TDCC Di Sigi

id Tdcc

Warga Menanti Peserta Balap TDCC Di Sigi

Peserta balap sepeda internasional bertema wisata memasuki Kabupaten Sigi melintas dibawah gerbang perbatasan Sigi dan Palu, Rabu 8 Oktober 2017. (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Sigi, (Antarasulteng.com) - Masyarakat di perbatasan Kabupaten Sigi dan Kota Palu antusias ingin menyaksikan lomba balap sepeda wisata internasional `Tour de Central Celebest/TdCC`, Rabu.

Warga mulai menanti peserta balap sepeda sejak pukul 11.00 Wita berdiri di tepi ruas jalan lintasan rute etape III Sigi dan Kota Palu.

Di simpang empat Desa Mpanau Biromaru, misalnya, terdapat tenda dibangun di ruas Jalan Bumi Jaya untuk tempat para pejabat di Kabupaten Sigi bersiap-siap menyaksikan peserta balap sepeda TdCC yang akan melintas.

"Iya, memang ada semacam penyambutan antara pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Sigi, yang di tempatkan di bundaran Biromaru," ungkap Wakil Bupati Sigi, Paulina Martono.

Hingga pukul 12.00 Wita masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Biromaru ramai berdiri di pinggiran ruas Jalan Karanjalembah dan Jalan Lasoso, ingin melihat secara dekat peserta balap sepeda bertema wisata TdCC.

Terlihat puluhan petugas keamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan mengamankan rute etape III di Sigi.

Petugas keamanan gabungan berdiri di setiap simpang tiga dan empat rute etape, serta berjaga - jaga di kerumunan warga.

"Pemkab Sigi dan kepolisian sepakat untuk mengamankan dan menyukseskan kegiatan TdCC di Sigi," kata Wakil Bupati Sigi Paulina.

Peserta balap sepeda TdCC diperkirakan akan melintas di Kabupaten Sigi sekitar pukul 14.30 Wita, setelah melintas sebahagian rute di Kota Palu.

Peserta balap sepeda TdCC akan mengelilingi sebahagian wilayah Kabupaten Sigi, kemudian balik ke Kota Palu dan finish di depan Kantor Gubernur Sulteng.