Jasa Raharja Salurkan Dana PBI Rp269 Juta

id jasa, raharja

Jasa Raharja Salurkan Dana PBI Rp269 Juta

Jasa Raharja (antaranews)

Palu, (Antarasulteng.com) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah selama 2017 telah menyalurkan bantuan dana Program Bina Lingkungan (PBL) di daerah itu sebesar Rp269 juta.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Wahyudi Rahmadian saat menyerahkan bantuan dana PBL kepada panitia pembangunan Masjid At-Takdir di Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Rabu.

Bantuan sebesar Rp15 juta yang diserahkan dalam bentuk barang/bahan bangunan terdiri kayu, semen dan besi beton diterima Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Takdir Ruslan Yogo.

Wahyudi  mengatakan Jasa Raharja sebagai salah satu BUMN selain mendapat tugas untu memperoleh profit juga memiliki tugas lain yakni turut serta memajukan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya melalui program bina lingkungan membantu rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja, pura dan sarana ibadah lainnya serta korban bencana alam.

Selain program bina lingkungan, Jasa Raharja juga mengalokasikan dan menyalurkan bantuan untuk program kemitraan bagi para pelaku usaha kecil mikro (UMK) di Provinsi Sulteng.

Pada 2017 ini, Jasa Raharja Cabang Sulteng mendapat alokasi anggaran untuk program kemitraan sebesar Rp850 juta dan sudah disalurkan kepada sejumlah UKM di daerah ini.

Dia menjelaskan program kemitraan merupakan kegiatan yang bertujuan membantu UKM yang ada di setiap daerah di Tanah Air, termasuk di kabupaten/kota di Provinsi Sulteng untuk mendapatkan tambahan modal dengan bunga pinjaman relatif kecil.

"Bunganya hanya tiga persen per tahun," katanya.

Pemerintah tentu berharap dengan bantuan modal usaha dengan bunga rendah yaitu 3% per tahun itu, ke depan UKM yang telah mendapatkan suntikan modal disalurkan melalui Jasa Raharja, sehingga usaha semakin berkembang.

Jika usaha berkembang, tentu diharapkan dapat menyerap tenaga kerja guna menekan angka pengangguran di daerah setiap tahunnya semakin bertambah.

Ruslan Yogo, panitia pembangunan Masjid At-Takdir Desa Baliase, Kabupaten Sigi mengatakan bantuan yang diterimanya dari PT Jasa Raharja sangat besar manfaatnya.

Paling tidak, kata dia, bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan dana pembangunan masjid.

Karena itu, Ruslan menyampaikan terima kasih kepada pihak Jasa Raharja atas kepedulian terhadap rumah-rumah ibadah. (skd)