Firman Hidayat Taklukkan `Kelokan Gergaji` TdCC

id tdcc

Sejumlah pembalap sepeda beradu cepat pada lomba balap sepeda Tour de Central Celebes (TdCC) etape terakhir di kawasan Desa Karawana, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (8/11/2017). Etape ketiga atau terakhir tersebut menempuh jarak sekitar 143,3 kilometer dari Kabupaten Parigi Moutong menuju Kab

Palu,  (Antarasulteng.com) - Pebalap BRC Jakarta Firman Hidayat dinobatkan menjadi raja tanjakan (king of mountain) pada Etape III lomba balap sepeda Tour de Central Celebes dengan rute Parigi-Sigi-Palu sejauh 153,3 kilometer, Rabu.

Pebalap dengan nomor punggung 82 ini menjadi yang pertama dari 50-an pebalap di etape ini yang menaklukkan pegunungan Kebun Kopi dengan elevasi 960-an meter tersebut.

Pegunungan Kebun Kopi ini menjadi lintasan yang paling dinanti para pebalap karena dikenal dengan `kelokan gergaji` sebab lintasan ini memiliki 762 kelokan.

Sedangkan raja tanjakan di dua etape sebelumnya yakni Jonel Carcueva dari tim Go for Gold Filipina hanya mampu menduduki urutan ketiga King of Mountain.

Jonel bahkan disingkirkan Ari Pratama, pebalap PGN Jakarta yang menduduki urutan kedua king of mountain di pegunungan Kebun Kopi tersebut.

Lomba balap sepeda TdCC 2017 hari Rabu (8/11) petang ini menyelesaikan tiga etape balap sejauh 486,9 kilometer dari Kota Ampana, Kabupaten Tojo Unauna ke Palu, melewati Kabupaten Poso, Parigi Moutong dan Kabupaten Sigi, dengan garis finish di depan Kantor Gubernur Sulteng.(skd)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar