Catatan Longki Djanggola : Tak ada gading yang tak retak

id TdCC, Longki

Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi bersama istri Ny Zalzulmida Aladin Djanggola (Antarasulteng.com/Jafar G Bua)

Terima kasih tak berhingga kepada semua pihak
Bila ditanya siapa yang merasa paling berbahagia dan berbangga atas keberhasilan penyelenggaran lomba balap sepeda internasional Tour de Central Celebes (TdCC), maka saya harus mengakui bahwa sayalah orangnya, baik sebagai pribadi maupun sebagai Gubernur Sulawesi Tengah.

Tetapi saya yakin kebahagiaan dan kebanggaan itu bukan cuma milik saya seorang. Ini adalah milik seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, milik jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna, Pemerintah Kabupaten Poso, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Pemerintah Kabupaten Sigi dan Pemerintah Kota Palu yang menjadi penyelenggara event bertaraf dunia ini. 

Kebahagiaan dan kebanggaan ini juga menjadi milik jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kepolisian Resor dan Kodim kabupaten/kota setempat, Korem 132/Tadulako yang bahu membahu memastikan penyelenggaraan TdCC aman dan lancar.

Karena itu, satu kalimat yang bisa menggambarkan kebahagiaan dan kebanggaan saya itu adalah; terima kasih tak berhingga dengan penuh tulus hati atas partisipasi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah dan jajaran penyelenggara TdCC.

Terima kasih pula pada para konsultan dan federasi olahraga sepeda nasional dan internasional yang mendukung penyelenggaraan TdCC.

Memang tiada gading yang tak retak. Ada cela dan kesalahan yang bisa saja terjadi. Namun kami berharap khalayak mahfum adanya. 

Ini kali pertama kita menyelenggarakan wisata olahraga yang bertaraf global.

 Di masa mendatang kita akan menyelenggarakannya lagi dengan pembenahan di sana-sini. Titik awal ini dijadikan pelajaran penting bagaimana menyelenggarakan ivent berskala besar seperti ini. 

Saya yakin ucapan terima kasih ini tidaklah cukup membalas peluh dan kerja keras semua pihak. Terima kasih ini juga adalah bentuk pujian saya kepada masyarakat dan penyelenggara yang bahu membahu sejak persiapan hingga hari 'H' penyelenggaran event yang Insya Allah akan menjadi agenda tahunan di daerah kita.

Sekali lagi terima kasih tak berhingga dengan penuh ketulusan hati untuk semua pihak dan masyarakat luas.

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar