Gol Gomis Bawa Lyon Ke Peringkat Ketiga

id Lyon, Liga prancis

Gol Gomis Bawa Lyon Ke Peringkat Ketiga

Liga Prancis (Antaranews)

Gol Gomis itu tercipta pada menit ke-57 ketika ia mencungkil bola melewati kiper Alexis Thebalut, setelah mendapat operan dari Steed Malbranque
Paris - Bola cungkil yang cantik dari Batefimbi Gomis memberi Olympique Lyon kemenangan kandang 1-0 atas Stade Berst pada Minggu, dan mendongkrak mereka ke peringkat ketiga di klasemen Liga Prancis.

Gol Gomis itu tercipta pada menit ke-57 ketika ia mencungkil bola melewati kiper Alexis Thebalut, setelah mendapat operan dari Steed Malbranque.

Lyon telah mengoleksi 18 poin dari sembilan pertandingan, tertinggal satu poin dari dua pemimpin klasemen Paris Saint Germain dan Olympique Marseille, yang dapat kembali merebut tempat teratas jika mereka tidak kalah dari tim juru kunci Troyes pada pertandingan yang dimainkan Minggu malam. Brest berada di peringkat ke-14 dengan sepuluh poin.

Tuan rumah mendominasi sepanjang pertandingan namun kesulitan mencetak gol - tandukan Jimmy Briand pada menit ke-33 masih membentur mistar gawang - sampai Gomis mengamankan kemenangan mereka.

Pada pertandingan sebelumnya, Ajaccio bermain imbang 0-0 dengan tamunya Bastia pada derby Korsika yang berlangsung panas dan diwarnai insiden di dalam dan di luar lapangan.

 Kedua tim harus bermain dengan sepuluh pemain setelah terjadi perkelahian massal menyusul duel perebutan bola antara Gael Angoula dan Johan Cavalli, yang keduanya diusir wasit pada tujuh menit menjelang laga usai.

 Wasit harus menghentikan pertandingan selama lima menit saat tensi memanas di tribun penonton, di mana pendukung kedua kubu saling melemparkan kembang api.

 Bastia berada di peringkat ke-12 dengan 11 poin, unggul satu poin atas tim peringkat ketiga Ajaccio. (H-RF/SKD)