Juve Kandas Lawan 10 Pemain Lecce, AC Milan Mendekati Puncak

id Milan, Juve, sepakbola, Lazio

Rome - Sebanyak 10 pemain Lecce secara tidak langsung menjadi penentu dalam perburuan gelar juara liga (Serie A) musim ini, ketika Rabu menahan Juventus 1-1, sehingga AC Milan mendekati tim puncak dengan beda hanya satu poin.  

Juve kelihatannya sudah akan menjadi juara musim ini setelah mencetak gol awal terlebih ketika lawan mereka yang terancam degradasi berkurang menjadi 10 orang pada awal babak kedua.  

Tetapi gol yang dibuat Andrea Bertolacci lima menit menjelang akhir pertandingan membuat angka menjadi imbang sedangkan Milan yang menang 2-0 di Atalanta, mendekatkan jarak mereka ke puncak klasemen.  

Kesalahan besar dilakukan penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon, sehingga Lecce menyamakan angka, karena tidak menyangka serangan balik lawannya dapat menjebol pertahanannya.  

Hasil pertandingan ini mengakhiri kemenangan beruntun kedelapan  Juve dan memberi angin segar kepada Milan dalam usaha mempertahankan gelar mereka.  

Harapan Inter Milan ke kompetisi Liga Champions mendapat pukulan ketika kalah 1-3 di Parma dan kini terpaut tiga poin dengan Napoli dan Udinese dalam perburuan tempat ketiga.  

Inter memimpin ketika laga baru berlangsung 13 menit, ketika Dejan Stankovic mencoba memberi umpan kepada Diego Milito, tetapi bola kirimannya terlalu jauh dari pemain depan Argentina itu, sehingga Wesley Sneijder mendapat peluang untuk untuk menendang dari arah pojok.  

Tapi dua gol dalam dua menit mengubah segalanya dalam pertandingan itu.  

Sebastian Giovinco dan manan pemain depan Inter Jonathan Biabiany mencetak gol tambahan bagi Parma.  

Udinese mengejar posisi Napoli dengan kemenangan 1-0 di kandang atim yang sudah terdegradasi, Cesena. Gol tunggal itu lahir melalui kaki Diego Fabbrini yang memanfaatkan bola yang melenting dari tendangan Danilo.  

Cesena memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi Adrian Mutu melepas tendangan penalti ke arah tiang gawang.  

Lazio terpaut dua angka dari posisi ketiga ketika main imbang 1-1 di kandang atas Siena, yang sebelumnya memimpin ketika umpan Andrea Rossi dari rusuk kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Mattia Destro.  

Tetapi Lazio menyamakan kedudukan lewat titik penalti setelah   Andrea Candreva dijatuhkan di dalam kotak penalti dan Cristian Ledesma melakukan tugasnya dengan baik dari titik putih.  

Novara bergabung dengan Cesena di kompetisi Serie B, karena mereka terdegradasi setelah main imbang 2-2 di Fiorentina.  (ANTARA/AFP)