Denmark Hancurkan Irlandia Unuk Lolos Piala Dinia

id denmark

Dublin,  (antarasulteng.com) - Pemain Denmark Christian Eriksen mengukir trigol saat timnya menghancurkan Irlandia dengan skor 5-1 pada pertandingan leg kedua playoff mereka pada Selasa, untuk mengamankan tiket terakhir dari Eropa menuju Piala Dunia tahun depan.

Denmark sempat tertinggal terlebih dahulu ketika Shane Duffy menanduk bola untuk menjadi gol, namun mereka kemudian mengendalikan situasi dan mengemas dua gol dalam rentang waktu tiga menit, pertama ketika upaya Andreas Christensen pada menit ke-30 mengenai tiang gawang dan masuk melewati kiper Irlandia Cyrus Christie.   

Hal itu ditindak lanjuti gol kedua yang dibukukan Eriksen, yang kemudian memastikan kemenangan timnya dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-64, dan melengkapi trigolnya menyusul pertahanan yang buruk dari kubu lawan sepuluh menit kemudian.

Nicklas Bendtner menambahi penalti larut untuk Denmark, yang mencapai Piala Dunia kelima mereka dengan membuat frustrasi Irlandia yang bermain terorganisir saat bermain imbang tanpa gol pada leg pertama.

"Pada akhirnya kami ditaklukkan, tidak ada pertanyaan mengenai hal itu... Gol-gol masuk dengan begitu mudahnya," kata pelatih Irlandia Martin O'Neil kepada stasiun televisi Irlandia RTE.

Kelihatannya semua begitu berbeda untuk Irlandia ketika Duffy mengambil keuntungan dari pertahanan yang buruk kubu lawan untuk membuat tuan rumah unggul.

Nicolai Jorgensen membelokkan bola tendangan bebas panjang ke gawangnya sendiri dan menuju jalur pergerakan bek Brighton and Hove Albion, yang menaklukkan Kasper Schmeichel dan membuat segenap penonton di Stadion Aviva melonjak kegirangan.

Bagaimanapun, Denmark menolak untuk panik, menimbulkan rasa kengerian di kalangan penggemar tuan rumah bahwa mereka terlalu dini mencetak gol ketika kiper Irlandia dan pemain terbaik pada leg pertama Darren Randolph melakukan penyelamatan dari peluang Willuam Kvist dan Pione Sisto setelah pertahanannya terbuka.

Irlandia berusaha untuk tidak ditekan dan berkontribusi pada dua peluang cepat di mana penyerang mereka Daryl Murphy menyepak bola yang mengenai jaring samping gawang dan James McClean melepaskan sepakan melebar.

Pelatih Irlandia O'Neill memprediksi timnya akan perlu mencetak dua gol untuk mengakhiri absen 16 tahun mereka di Piala Dunia, dan hal itu sempat terlihat akan terwujud ketika Sisto mengecoh Harry Arter dari tendangan sudut pendek untuk memimpin Denmark menyamakan kedudukan.

Stephen Ward kemudian kehilangan bola di garis lapangan tengah dan itu membuka jalan bagi Eriksen untuk mencetak gol dari tepi kotak penalti.

Tuan rumah tidak pernah benar-benar mengancam dan runtuh berkeping-keping ketika mereka dengan mudah ditundukkan melalui serangan balik, di mana Erikse melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti dan kemudian menghujam masuk ke gawang untuk menjadi gol ke-11nya di kualifikasi.

"Ini adalah perasaan yang gila, kami telah berjuang bersama-sama untuk kurun waktu yang lama," kata Eriksen.

Sebagian besar penggemar Irlandia, yang sebelumnya ramai bersorak-sorai, telah meninggalkan stadion sebelum Bendtner melengkapi pembantaian ini.

    (H-RF)

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar