Infomedia genjot program digitalisasi bisnis perusahaan

id infomedia

Infomedia genjot program digitalisasi bisnis perusahaan

Logo PT Infomedia Nusantara. (ist)

Jakarta (antarasulteng.com) - Infomedia Nusantara, anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) terus menggenjot program digitalisasi bisnis melalui layanan "SharedVis", solusi yang memungkinkan operasional sebuah perusahaan lebih efektif, efisien sehingga lebih fokus dalam mengembangkan bisnis inti.

"Ketatnya persaingan di era digital menuntut sebuah perusahaan bergerak cepat dan lincah pada semua unit bisnisnya, termasuk pada fungsi `back office operation`, agar mampu bertahan dan tumbuh secara berkelanjutan," kata Direktur Utama Infomedia Bona L.P Parapat, di Jakarta, Kamis.

Menurut Bona, layanan "shared service operation (SSO) dengan nama "SharedVis" ini merupakan solusi efisiensi dan efektiftas "back office operation" melalui digitalisasi proses yang terstandarisasi.

Mengusung slogan "share for the future", layanan SharedVis menawarkan tiga pilar solusi yang meliputi Finance & Accounting Shared Services, Human Resource Shared Services, dan General Affair Shared Services.

Pada kesempatan itu, Infomedia juga menggelar pertemuan dengan pelanggan potensial dan mitra bisnis yang ditargetkan menjadi pengguna "SharedVis".

"Para pelanggan dan mitra bisnis yang senantiasa mempercayakan kebutuhan akan pengelolaan operasionalnya kepada kami," ujar Bona.

Sebagai pemimpin pasar industri Business Process Management (BPM), pengalaman dan kemampuan Infomedia dalam mengelola solusi front-end untuk lebih 200 klien korporasi tidak diragukan.

Secara bisnis, layanan ini menjadi senjata baru bagi Infomedia di masa datang dengan 3 pilar bisnis lengkap yang diusung yaitu "process, people, platform, infrastructure & facility".

Adapun lingkup operasional solusi "SharedVis" Infomedia kata Bona, diantaranya adalah layanan "Finance & Accounting SSO" yang mencakup proses/ siklus invoice to pay (Account Payable), Bill to Cash (Account Payable), Fixed Asset, General Ledger dan Reporting.

Layanan "Human Resources SSO" mencakup proses/ siklus HR Admin & Payroll, Recruitment, Training, Performance Management dan dilengkapi Employee Self Services, termasuk "General Affair SSO" yang mencakup proses/ siklus Corporate Travel Management, Procurement dan Document Management.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama TelkomMetra Group mengatakan bahwa dengan menginisiasi "SharedVis" ini performa Indonesia dalam mengelola solusi CRM & BPM untuk korporasi menjadi lebih diakui sebagai yang terdepan.

Untuk itu Iip meyakini bahwa Infomedia mampu menyediakan solusi "shared services" yang melebihi ekspektasi.

"Infomedia secara professional telah mampu mengelola layanan Human Resources SSO, Finance & Accounting SSO dan juga General Affair SSO," tegasnya.

SharedVis telah diimplementasikan ke-15 anak perusahaan TelkomMetra. Selain itu, saat ini SharedVis juga telah melayani solusi bisnis untuk sejumlah anak perusahaan Telkom Group dan pelanggan eksternal.(skd)