Alumni Bantu Biaya Pendidikan Siswa Miskin SMPN 3

id Dp3a

Perwakilan Alumni SPMN 3 Palu angkatan 86, Nova Zulyanti saat menyampaikan sepata kata alumni sebelum memberikan bantuan beasiswa kepada Siswa/Siswi di SMPN 13 Palu, Jumat (17/11). (Moh Ridwan/antarasulteng.com)

Palu, (antarasulteng.com) - Alumni angkatan tahun 1986 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Palu, Sulawesi Tengah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa - siswi kurang mampu sekolah tersebut.

"Iya kami ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan sekolah, sebagai alumni kami memiliki tanggung jawab untuk memajukan sekolah ini," kata Nova Nuzulyanti sebagai perwakilan alumni angkata 86 SMPN 3, di Palu, Jumat.

Nova tidak menguraikan secara detail jumlah biaya pendidikan yang diberikan.

Kata Nova alumni angkatan tersebut memberikan beasiswa kepada empat orang siswa/siswi miskin yang berprestasi di sekolah menengah itu.

Bantuan itu dimaksudkan untuk meringankan beban pendidikan, selama siswa - siswi mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Nova menjelaskan, bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada empat siswa yang berprestasi di sekolah itu, tidak berhenti dimomentum reuni. Melainkan akan terus berlanjut diberikan oleh alumni angkatan tersebut.

Selain pemberian biaya pendidikan, urai dia, alumni juga memberikan penghargaan kepada guru di sekolah itu yang telah rela mentransfer ilmu pengetahuan.

"Insya Allah bantuan beasiswa ini tidak hanya berhenti sampai disini, kami yang mengenyam pendidikan di sekolah ini memberikan beaiswa kepada siswa/siswi secara berkelanjutan," sebut Kabid Data Informasi Gender dan Anak Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Sulteng itu.

Lanjut Nova anjangsana yang dilaksanakan di sekolah itu merupakan bagian dari rangkaian acara reuni angkatan 86, yang puncaknya akan dilaksanakan pada Sabtu (18/11) malam dengan berbagai jenis kegiatan.

Sementara Kepala SMPN 3 Palu Nurdin I Umar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan para mantan murid disekolah itu.

Bentuk kepedulian terhadap sekolah tutur Nurdin, sebabai bagian dari upaya alumni ingin memajukan sekolah serta dunia pendidikan untuk generasi penerus bangsa.

"Apa yang telah dilakukan para alumni ini saya kira sangat luar biasa, kepedulian mereka terhadap pendidikan begitu besar dan saya patut memberi apresiasi karena sudah mau ikut terlibat," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar