Kepsek SMPN 3 Palu Minta Alumni Bantu Sekolah

id SMPN 3, Sekolah

"Saya kira kalau alumni ini berperan dan bisa membantu sekolah, kita tidak perlu menggunakan Dapodik dan memohon ke pemerintah memberikan beasiswa kepada para siswa, karena alumni siap memberikan garansi,"
Palu (antarasulteng.com) - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palu, Nurdin I Umar meminta para Alumni sekolah itu agar dapat berpartisipasi dan membantu dalam membangun dan meningkatkan pendidikan.
    
"Alumni memiliki tanggung jawab memajukan prestasi sekolah dimana ia pernah mengenyam pendidikan," kata Nurdin.
    
Sekolah yang telah berumur 40 tahun itu sudah menamatkan alumni sebanyak 25 ribu terhitung hingga tahun 2017.

Dengan jumlah alumni yang telah mencapai puluhan ribu itu ia yakni jika para alumninya dapat mendukung dan membantu pembangunan pendidikan sekolah yang berdiri sejak tahun 70-an ini mampu bersaing dengan sekolah-sekolah berprestasi lainnya di ibu kota Provinsi Sulawesi Hengah ini. 
    
Nurdin menjelaskan, diakhier masa jabatannya saat ini SMPN 3 Palu masih memiliki sekitar 25 persen siswa yang membutuhkan bantuan pendidikan.
    
"Saya kira kalau alumni ini berperan dan bisa membantu sekolah, kita tidak perlu menggunakan Dapodik dan memohon ke pemerintah memberikan beasiswa kepada para siswa, karena alumni siap memberikan garansi," ujarnya.
    
Bahkan, paparnya, ada alumni yang menyatakan bersedia memberikan bantuan beasiswa kepada para siswa secara berkelanjutan untuk kepentingan pengembangan pendidikan.
    
Keterlibatan para alumni urai Nurdin, merupakan satu kebanggaan sekolah atas upaya yang dilakukan mantan-mantan murid sekolah itu, kepedulian membangun dan mengembangkan pendidikan secara informal.
    
"Kita berharap semua alumni SMPN 3 Palu terhimpun menjadi sebuah potensi besar dalam rangka memajukan pendidikan di sekolah ini," harapnya.*** 

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar