Ansor Sulteng Gelar Konferwil Untuk Penguatan Organisasi

id ansor

Alamsyah Palenga M.Eng (Ist)

Palu,  (Antarasulteng.com) - Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Tengah segera melaksanakan konferensi wilayah untuk penguatan organisasi.

Ketua Panitia Pelaksana Konferwil Ansor Sulteng Alamsyah Palenga mengemukakan di Palu, Senin, konferensi ini menjadi salah satu musyawarah tertinggi yang harus dilaksanakan untuk pembinaan dan kaderasisasi demi penguatan organisasi.

Caca, sapaan akrab Alamsyah Palenga menerangkan, Ansor merupakan organisasi kaderisasi karena itu konferwil juga bertujuan untuk mewujudkan kepemimpinan guna mempertahankan eksistensi organisasi.

Akademisi Fakultas Tekhnik Universitas Tadulako ini menyatakan konferensi menjadi forum bersama seluruh kader dan keluarga besar salah satu organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama ini.

"Karena itu tema dari konferensi kali ini yakni pemuda kerja bersama, Indonesia adil dan makmur serta sejahtera," kata Alamsyah Palenga.

Ia menguraikan panitia telah menyepakati bahwa konferensi wilayah Ansor Sulawesi Tengah digelar pada Desember 2017.

"Iya, mengenai waktu pelaksanaan itu sudah disepakati oleh panitia. Namun, panitia belum menentukan atau membahas lebih detail mengenai hari dan tanggal pelaksanaan, menunggu konfirmasi kesempatan Ketua Umum Ansor H Yaqut Cholil Qoumas," ujarnya.

Ia menambahkan kepemimpinan Adha Nadjamuddin sejak tahun 2013 - 2017 telah membawa kebangkitan Ansor di Sulawesi Tengah.

"Apa yg dilakukan pengurus periode 2013 - 2017 sudah sangat baik dan membanggakan. Ketua Ansor Adha Nadjemuddin telah membawa Ansor ke tingkat yang lebih baik dari sebelumya," tambahnya.

Alamsyah Palenga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Ansor Sulawesi Tengah. Pemahaman Aswaja dan komitmen untuk membesarkan organisasi, mengantar dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat calon Ketua Ansor Sulteng.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar